Cara Gadai BPKB di Koperasi Paling Mudah

Ketika anda perlu dana segar dengan nominal besar dan dalam waktu yang singkat, salah satu jalannya adalah dengan menggadaikan BPKB mobil anda. Mengapa? Karena mobil merupakan aset yang mudah cair, sehingga pengajuan pinjaman anda dijamin 99% bisa cair.

Baca juga:

Banyak pilihan tempat untuk menggadaikan BPKB mobil anda, nah sebelum anda menggadaikannya sebaiknya anda pelajari dan cermati beberapa hal yang penting seperti

Diantara sekian banyak tempat menggadaikan BPKB mobil, koperasi adalah salah satunya. Namun sebelum anda bergegas menuju koperasi terdekat, ada beberapa syarat yang harus anda ketahui terlebih dahulu yaitu:

  1. Anda merupakan anggota dari koperasi tersebut dan dapat dibuktikan dengan menunjukkan dan memberikan photo copy kartu anggota sebagai persyaratan administratif.
  2. Membayar simpanan wajib secara rutin setiap bulannya, dan dapat dibuktikan dengan buku tabungan yang disediakan petugas.
  3. Anda tidak mempunyai tunggakan dan track record anda di koperasi tersebut berstatus lancar.
  4. Menyerahkan photo copy KTP, KK, NPWP dan surat nikah (jika sudah menikah) sebagai syarat administrasi.

Jika anda sudah memenuhi semua persyaratannya, sekarang saatnya anda mengajukan pinjaman. Caranya adalah:

  1. Datang ke koperasi dimana anda menjadi anggotanya
  2. Mengisi formulir pengajuan pinjaman yang sudah disediakan
  3. Menyerahkan semua syarat-syarat dokumen yang diminta
  4. Menyerahan BPKB asli
  5. Menyerahan slip gaji asli

Setelah itu anda tinggal menunggu hasil pengajuan anda, dalam beberapa hari ke depan anda akan dihubungi oleh pegawai koperasi yang bersangkutan.

Tingkat keberhasilan pengajuan anda akan tergantung pada tingkat keaktifan anda sebagai anggota dan ketersediaan dana yang disediakan pengurus pada bulan itu. Jika anda merupakan anggota yang aktif bertransaksi setiap bulannya dan tidak mempunyai tunggakan, maka dapat dipastikan pinjaman anda akan disetujui oleh pengurus

Lain halnya jika anda mengajukan pinjaman di koperasi tempat anda bekerja, maka anda harus mendapatkan persetujuan dari pimpinan anda. Hal ini bertujuan agar ketika anda masih punya tunggakan namun anda mengundurkan diri atau di PHK, maka atasan anda akan segera memberikan laporan kepada koperasi mengenai perihal status kepegawaian anda tersebut. Kemudian pihak koperasi akan memberikan data sisa tunggakan anda kepada bagian HRD, dan bagian HRD akan memotong pendapatan terakhir anda dengan sisa tunggakan.

Nah jika anda bukan anggota koperasi baik ditempat anda tinggal atau di tempat anda bekerja, tidak usah khawatir. Tidak usah resah tidak usah bingung karena ada PT BFI Finance Indonesia yang akan memberikan solusi masalah keuangan anda. Dengan syarat-syarat yang mudah dan caranya yang gampang, masalah keuangan anda akan terpecahkan.

  1. Bagi anda yang belum pernah bertransaksi dengan PT BFI Finance Indonesia, dan bertanya-tanya seperti apakah perusahaan pembiayaan ini? Ada baiknya untukmengetahui keunggulan kami agar anda tidak penasaran.
  2. Masih penasaran dengan informasi lainnya dan anda ingin tahu bagaimana proses pengajuan pinjaman di PT BFI Finance Indonesia? Yuk Baca juga prosesnya.
  3. Jika ingin mengetahui syarat dan ketentuannya, anda bisa langsung ketahui syarat-syaratnya .
  4. Setelah anda mendapatkan informasi lengkap dan yakin ingin langsung mengajukan pinjaman, anda tinggal mengisi langsung formulir. Pastikan nomor handphone yang anda masukkan benar dan aktif, karena setelah anda mengisi formulir, hanya dalam hitungan jam petugas kami akan menghubungi anda.

Mudah bukan? Ya! www.gadaibpkb.co.id bisa menjadi solusi masalah keuangan anda jika anda bukan merupakan anggota koperasi.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Tips
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun