Cara Gadai BPKB di Leasing Paling Mudah

Leasing secara harfiyah berasal dari bahasa Inggris lease, yang berarti sewa. Kata leasing dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai perusahaan pembiayaan. Sebelum melangkah lebih jauh untuk mengetahui cara gadai BPKB di leasing, ada baiknya kita mengetahui apa itu leasing atau perusahaan pembiayaan.

Baca juga:

Dicutat dari www.ojk.go.id, “Lembaga Pembiayaan adalah badan usaha yang melakukan kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan dana atau barang modal. Lembaga Pembiayaan meliputi: Perusahaan Pembiayaan, adalah badan usaha yang khusus didirikan untuk melakukan Sewa Guna Usaha, Anjak Piutang, Pembiayaan konsumen, dan/atau usaha kartu kredit”.

Dari definisi diatas, bisa dilihat bahwa kegiatan usaha perusahaan pembiayaan ada 4 macam, berikut uraiannya:

  1. Sewa Guna Usaha atau dalam bahasa inggrisnya disebut leasing adalah pembiayaan modal dengan jangka waktu tertentu, dan dengan pembayaran secara angsuran. Sedangkan status barang modal selama masih dalam masa perjanjian sewa guna usaha, berada di tangan perusahaan pembiayaan
  2. Anjak Piutang atau dalam bahasa inggrisnya factoring adalah penjualan piutang suatu perusahaan pada perusahaan pembiayaan dengan diskon tertentu. Mekanismenya adalah sebagai berikut, penjual menjual piutang debitur kepada perusahaan pembiayaan dengan harga kurang dari nilai piutang tersebut. Perusahaan pembiayaan akan membayar piutang yang telah didiskon kepada penjual, dan kelak debitur harus membayar hutangnya pada perusahaan pembiayaan sesuai dengan nilai piutangnya.
  3. Pembiayaan Konsumen atau dalam bahasa inggrisnya consumer finance adalah jasa keuangan untuk pengadaan barang sesuai dengan kebutuhan nasabah dan pembayarannya dilakukan dengan cicilan, sesuai kesepakatan.
  4. Usaha Kartu Kredit atau dalam bahasa inggrisnya credit card adalah jasa keuangan di bidang transaksi ritel, dimana lembaga keuangan penerbit kartu kredit akan membayar transaksi nasabah terlebih dahulu dan kemudian lembaga keuangan tersebut akan melakukan tagihan sebulan sekali kepada nasabah pada saat jatuh tempo. Untuk sejumlah transaksi tertentu, nasabah bisa mengajukan pembayaran secara cicilan dengan bunga yang sudah ditentukan oleh lembaga keuangan tersebut.

Itulah ke empat bidang usaha perusahaan pembiayaan. Di Indonesia sendiri perusahaan pembiayaan lebih banyak yang bergerak dibidang pembiayaan konsumen, sehingga konotasi masyarakat ketika mendengar kata perusahaan pembiayaan atau leasing lebih mengarah ke bidang usaha pembiayaan konsumen, padahal masih ada jenis usaha lainnya.

Baca juga:

Ngomong-ngomong tentang pembiayaan konsumen, bagi anda yang ingin lebih jauh mengenal apa itu pembiayaan konsumen, kami akan mengupas salah satu jenis usahanya yaitu gadai BPKB. Saat ini di Indonesia, banyak sekali berdiri perusahaan pembiayaan yang bisa memberikan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil. Hal ini harus dicermati oleh calon nasabah. Calon nasabah harus pintar-pintar dalam memilih perusahaan pembiayaan yang dapat dipercaya, agar tidak menyesal dikemudian hari.

Lantas bagaimanakah cara gadai BPKB di leasing/perusahaan pembiayaan? Ternyata di jaman serba internet, para calon nasabah sangat dimudahkan untuk bertransaksi secara online. Hal ini tentu saja membantu para calon nasabah yang belum mengetahui tata cara mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil ini.

Baca juga:

Bagi anda yang berencana akan mengajukan pinjaman kepada leasing atau perusahaan pembiayaan, ada cara mudah untuk melakukannya. Dibawah ini uraiannya

  • Sebelum memilih leasing, ada baiknya anda melakukan investigasi kecil-kecilan di beberapa leasing yang ada di Indonesia. Bisa secara online atau bertanya pada orang-orang yang pernah bertransaksi dengan leasing tersebut.
  • Jika anda sudah memutuskan pilihan dimana anda akan bertransaksi, kunjungi web leasing tersebut dan isi formulir yang biasanya tersedia di halaman depannya.
  • Dalam hitungan jam, petugas leasing tersebut akan menghubungi anda untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang pinjaman anda berdasarkan data-data yang anda isi di formulir tadi.
  • Jika ada yang tidak dimengerti, jangan ragu-ragu untuk menanyakan langsung kepada petugas
  • Jika anda merasa tidak nyaman bertransaksi secara online, anda bisa meminta petugas untuk memberikan informasi kantor cabang yang terdekat dengan rumah anda.
  • Jika anda sudah setuju dengan taksiran petugas leasing, maka anda akan diminta untuk memberikan sejumlah dokumen pribadi
  • Langkah selanjutnya adalah survey. Petugas leasing akan datang ke rumah anda untuk mencocokkan data-data yang anda berikan
  • Jika semua sudah ok, maka tidak anda tinggal menunggu dana segar ditransfer ke rekening anda.

Sangat mudah ya? Namun jika anda masih bingung leasing atau perusahaan pembiayaan mana yang layak dipercaya, maka anda bisa memilih PT BFI Finance Indonesia. Sebuah peruahaan pembiayaan yang resmi karena sudah terdaftar di OJK dan juga sangat dipercaya masyarakat Indonesia dari tahun 1982. Dengan 209 kantor cabang dan 96 gerai yang tersebar di 33 propinsi di Indonesia, akan membuat siapapun dan dimanapun mudah melakukan transaksi.

Bagi yang penasaran, anda bisa klik gadaibpkb.co.id atau jika anda ingin langsung mengajukan pinjaman, bisa isi formulir langsung disini. Yang masih ingin tahu keunggulan-keunggulan PT BFI Finance Indonesia, bisa klik disini.

Buat yang masih ragu untuk mengajukan pinjaman karena takut akan resiko tidak bisa membayar cicilan dan khawatir mobilnya akan diambil oleh pihak leasing, ada beberapa tips yang bisa anda jadikan pertimbangan

  • Pinjamlah dana sesuai dengan kemampuan anda. Jangan mengambil hutang melebihi 30% dari total pendapatan anda setiap bulannya karena akan membuat anda tidak akan bisa memenuhi kebutuhan hidup anda.
  • Hindari meminjam uang untuk kebutuhan konsumtif karena hanya akan membuat anda terlilit hutang.
  • Bayarlah cicilan tepat jumlah dan tepat waktu. Jangan menunda-nunda membayar cicilan karena akan mengakibatkan hutang anda semakin bertumpuk dan dipastikan anda juga harus membayar denda.

Nah dengan bekal ke tiga tips diatas, anda tidak usah ragu lagi untuk mengajukan pinjaman ke gadaibpkb.co.id dengan cara menggadaikan BPKB mobil anda. Masalah keuangan anda akan teratasi dengan cicilan bersuku bunga rendah dan waktu cicilan yang fleksibel. Good luck!

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun