Cara Gadai BPKB ke Bank Paling Mudah

Seperti kita ketahui, bank adalah salah satu lembaga keuangan yang bisa memberikan pinjaman uang dengan jaminan barang berharga. Biasanya barang yang mudah dijadikan jaminan adalah kendaraan bermotor, rumah dan tanah. Namun barang yang sangat populer untuk dijadikan agunan adalah kendaraan bermotor, baik itu motor atau mobil. Semuanya tergantung dari besar kecilnya jumlah nominal yang akan anda pinjam maka jaminan pun harus menyesuaikan.

Baca juga:

Bagi anda yang mempunyai masalah keuangan dan ingin menggadaikan BPKB anda di bank, ada baiknya mengetahui syarat dan tata cara mengajukannya. Hal ini untuk menghindari hilangnya waktu karena anda harus bolak balik karena kurang ini dan itu.

Baca juga:

Sebelum melangkah ke pembahasan tata cara mengajukan pinjaman, mari kita bahas syarat-syaratnya terlebih dahulu. Ini dia uraiannya

  1. Nasabah bank yang bersangkutan

Sebelum anda mengajukan pinjaman, anda harus menjadi nasabah setidaknya selama 3 bulan dengan status sebagai nasabah aktif. Hal ini harus dibuktikan dengan menyerahkan photo copy buku tabungan 3 bulan terakhir. Pengajuan anda akan lebih mempunyai prospek jika anda merupakan nasabah lama dengan status aktif. Bahkan untuk nasabah dengan status aktif dan lancar, biasanya bank punya program spesial dengan bunga yang lebih ringan.

  1. Kartu Kredit

Jika anda punya kartu kredit dari bank yang bersangkutan, maka pengajuan pinjaman anda akan mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk disetujui. Namun harus diingat bahwa anda tidak pernah atau tidak punya tunggakan dalam membayar kartu kredit anda. (Baca juga: Pinjaman Dana Tunai Tanpa Kartu Kredit)

  1. Pekerjaan Tetap

Anda harus mempunyai pekerjaan tetap setidaknya 1 tahun di perusahaan yang sama dan dibuktikan dengan keterangan kerja dari perusahaan tempat anda bekerja tersebut.

  1. Penghasilan Setiap Bulan

Anda juga harus menyerahkan slip gajji anda sebagai jaminan untuk bank. Pihak bank akan melihat kemampuan keuangan anda setiap bulannya dari slip gaji tersebut.

  1. Usia

Hal lain yang tidak kalah penting adalah usia anda minimal sudah 21 tahun ketika mengajukan pinjaman dan maksimal 55 tahun ketika angsuran terakhir. Untuk membuktikannya, anda harus menyerahkan photo copy KTP dan KK

  1. BI Checking

Yang terakhir adalah anda harus bersih dari BI checking. Pastikan anda tidak punya masalah dengan lembaga keuangan resmi, karena semuanya akan tercatat di pusat data BI. (Baca juga: Gadai BPKB Mobil Langsung Cair)

Itulah ke 6 syarat yang harus anda penuhi dan siapkan sebelum anda mengajukan pinjaman ke bank. Jika anda sudah siap, sekarang saatnya anda mengetahui cara gadai bpkb ke bank :

  1. Hubungi customer service bank yang bersangkutan melalui hot line mereka, karena bisa jadi setiap bank mempunyai cara dan persyaratan yang berbeda.
  2. Jika sudah pasti, bawa semua persyaratan yang dianjurkan oleh customer service ke bank
  3. Kalau anda tidak tahu harus ke bagian mana, anda bisa tanya ke petugas atau satpam yang bertugas.
  4. Ketika anda sudah berhadapan dengan petugas bank, sampaikan maksud dan tujuan anda dengan jelas.
  5. Mengisi formulir yang disediakan
  6. Serahkan semua persyaratan yang diminta kepada petugas bank
  7. Dan anda tinggal menunggu pemberitahuan dari bank, apakah pengajuan anda disetujui atau tidak. Biasanya bank memerlukan waktu 3 sampai dengan 14 hari untuk mengolah data anda.

Itulah 7 cara mengajukan pinjaman ke bank, bagi anda yang sudah menjadi nasabah sebuah bank dan tidak punya masalah dengan BI checking, mungkin mudah saja. Namun bagaimana jika anda bukan nasabah sebuah bank dan bahkan track record anda di BI jelek? Tidak usah khawatir, anda bisa menggadaikan BPKB mobil anda di www.gadaibpkb.co.id, sebuah web marketing resmi dari PT BFI Finance Indonesia, sebuah perusahaan pembiayaan ternama dan terpercaya di Indonesia. Tidak usah takut atau ragu, jika anda masih kurang jelas maka petugas profesional kami akan membantu. Good Luck!

Baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun