6 Cara Meminjam Uang Tanpa Jaminan Paling Mudah

Uang memang bukan segalanya dan kita tidak boleh mendewakan uang. Namun siapa sih di dunia ini yang tidak perlu uang? Para pekerja, bekerja dari pagi hingga sore bahkan lembur sampai malam demi mendapatkan uang di akhir bulan, para petani pergi pagi dan bekerja dibawah terik matahari hingga siang setiap hari hanya berharap hasil panen yang melimpah dan jika dijual akan menghasilkan uang. Semua demi uang.

Baca juga: Pinjaman dana Tunai Dengan Jaminan BPKB Mobil

Apalagi dijaman sekarang dimana gaya hidup semakin meningkat dan harga-harga semakin melambung, hal ini mengakibatkan kebutuhan akan uangpun semakin meningkat. Sebenernya hal ini tidak masalah jika pendapatan berbanding lurus dengan pengeluaran, atau bahkan lebih bagus lagi jika masih ada sisa untuk  menabung, namun banyak dari masyarakat kita ini yang besar pasak dari pada tiang.

Jika sudah terjadi hal seperti ini, jalan satu-satunya adalah meminjam uang. Masalahnya adalah jika anda tidak punya barang yang bisa dijadikan jaminan, apakah anda masih bisa mendapatkan pinjaman? Tentu saja bisa, ada beberapa cara untuk mendapatkannya namun tergantung dari kondisi anda saat ini. Mari kita mulai dari yang paling mudah:

1. ORANG TUA, SAUDARA ATAU TEMAN

Meminjam dari orang tua, saudara atau teman adalah yang paling mudah dilakukan. Tidak ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, semuanya hanya mengandalkan kepercayaan. Anda tidak harus menyimpan jaminan dan cicilanpun bisa anda lakukan semampu anda tanpa ada tekanan. Namun kelemahannya, jumlah dana yang diberikan tidak akan besar dan jika anda wanprestasi, maka hubungan persaudaraan atau pertemanan akan rusak.

Baca juga : Cara Mendapatkan Pinjaman Uang

2. FINTECH

Fintech singkatan Finance Technologi adalah sistem meminjam online yang berbasis teknologi. Peminjam dan pemberi dana hanya bertemu di dunia maya. Keuntungan dari fintech, syaratnya sangat mudah hanya ktp saja. Namun kerugiannya sangat banyak, diantaranya adalah bunga yang tinggi, tenor hanya 30 hari dan dana yang diberikan biasanya maksimal hanya 5 juta rupiah.

Baca juga : Cara Meminjam Uang Online

3. KOPERASI SIMPAN PINJAM

Koperasi merupakan soko guru perekonomian Indonesia, karena cara menjalankan usahanya berlandaskan  musyawarah dan gotong royong. Hal ini sangat cocok dengan kepribadian bangsa Indonesia. Nah tempat meminjam uang  ke 3 yang tanpa jaminan adalah koperasi simpan pinjam. Jika anda anggota salah satu koperasi simpan pinjam , anda bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Keunggulan dari koperasi adalah dana selalu tersedia setiap buannya, suku bunga yang rendah dan yang paling penting adalah semua keuntungan akan kembali ke anggota setelah melalui rapat anggota tahunan atau RAT. Sedangkan kekurangan dari koperasi adalah dana yang  dikeluarkan setiap bulannya terbatas, jadi siapa yang lebih dulu mengajukan maka dia yang dapat. Selain itu pinjaman hanya terbatas untuk anggota saja.

Baca juga: Cara Meminjam Uang di Koperasi

4. KREDIT TANPA AGUNAN ATAU KTA

Banyak sekali bank-bank yang menawarkan kredit tanpa agunan ini. Dengan plafon, suku bunga dan tenor yang beragam, mereka menawarkan keunggulan dari produk mereka masing. Karena tanpa agunan, biasanya suku bunga yang diberikan lebih tinggi daripada pinjaman yang menggunakan jaminan. Selain itu bagi anda yang punya masalah dengan bank sebelumnya, dipastikan tidak bisa mengajukan kredit tanpa agunan ini karena semua calon peminjam KTA di bank pasti akan dicek datanya terlebih dahulu di bank data BI. Ada lagi satu syarat, yaitu anda harus mempunyai pekerjaan tetap atau usaha yang stabil dan setidaknya sudah berjalan selama satu tahun.

Baca juga:  Pinjaman Dana Tunai Tanpa Kartu Kredit

5. KARTU KREDIT

Kartu kredit saat ini sudah merupakan kebutuhan hidup bagi orang-orang, terutama di kota-kota besar. Orang lebih merasa nyaman menggunakan kartu kredit dari pada uang cash. Apalagi kalau kita akan belanja sesuatu yang harganya mahal, rasanya tidak mungkin membawa-bawa uang banyak dalam tas. Lebih nyaman membawa kartu, yang tinggal gesek dan barangpun bisa dibawa pulang. Simpel sekali bukan?. Memang banyak sekali keuntungan memiliki kartu kredit ini, salah satunya adalah kita bisa meminjam uang berdasarkan plafon kartu kredit kita.

Caranya sangat mudah, kita hanya tinggal telepon ke customer service bank yang bersangkutan dan mengajukan pinjaman kita, petugas akan memeriksa berapa banyak pinjaman yang bisa cair dan waktu cicilan yang akan kita ambil. Jika semua sudah oke, kita tinggal mengatakan setuju, maka dalam tiga hari pinjaman pun akan diterima di rekening kita. Yang harus diingat, ketika kita telepon ke customer service, semua percakapan kita direkam oleh pihak bank sebagai bukti transaksi. Satu hal lagi, jangan sampai kita lalai membayar cicilannya, karena jika kita tidak membayar sesuai dengan yang sudah disepakati, maka kita harus membayar bunga yang semakin lama akan semakin besar.

Baca juga : Butuh Dana Cepat

6. RENTENIR

Anda pikir di jaman canggih sekarang ini, rentenir sudah tidak ada? Jika anda lebih jeli, masih banyak lho rentenir berkeliaran mencari mangsa. Contohnya di salah satu pabrik di Ranca Ekek Kab. Bandung, banyak sekali buruh-buruh yang terjebak dengan pinjaman yang tidak berujung. Biasanya setiap hari gajian, para rentenir akan menunggu di depan pabrik atau jika para buruh gajinya via ATM, maka ATM mereka akan disita dan langsung dikuras habis oleh para rentenir. Dan yang  paling mencengangkan adalah suku bunga yang mereka tetapkan sangat tinggi, rata-rata  hingga 100%. Dapat dibayangkan, pertolongan yang didapat oleh para buruh hanya sesaat, selanjutnya mereka harus membayar cicilan dengan bunga yang mencekik.

Baca juga: Cara Mendapatkan Dana Tunai Dengan Cepat

Itulah dia 6 cara meminjam uang tanpa jaminan. Ada yang betul-betul membantu nasabahnya untuk memenuhi hajat hidupnya, namun ada juga yang hanya memikirkan keuntungan dengan mengambil bunga yang tinggi. Jika anda saat ini berada dalam kesulitan keuangan dan ingin mengajukan pinjaman namun tidak punya barang untuk dijaminkan, maka tidak ada salahnya untuk memilih salah satu dari cara diatas. Untuk informasi lebih detil, anda bisa menghubungi perusahaan atau orang yang bersangkutan.

Namun ada satu cara yang paling tidak beresiko, yaitu gadai BPKB mobil. Disamping mobilnya masih bisa anda gunakan,  suku bunganya pun rendah karena pinjaman ini menggunakan jaminan. Tapi perlu diingat bahwa anda harus memilih perusahaan pembiayaan terpercaya seperti PT BFI Indonesia, sebuah perusahaan pembiayaan yang bonafid yang mempunyai banyak keunggulannya, syarat mengajukan pinjamannyapun sangat mudah. Bagi yang berminat, akan dipandu oleh pegawai resmi kami yang ramah dan profesional

Baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun