14 Cara Mendapatkan Dana Tunai Dengan Cepat

Cara mendapatkan dana tunai dengan cepat jika sedang membutuhkan uang adalah sesuatu yang terkadang tidak terpikirkan oleh sebagian orang sehingga membuat banyak keputusan yang berbahaya di ambil. Nah, mengingat hal tersebut sangat penting, ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu cara yang dapat anda pertimbangkan.

Ada beberapa alasan seseorang membutuhkan dana tunai dengan cepat yaitu :

  1. Terdesak kebutuhan ekonomi. Ada kalanya uang yang ditabung tidak lagi cukup untuk biaya hidup, terkadang membuat orang terpaksa mencari dana tunai dengan cara lain.
  2. Berobat. Sering kali orang membutuhkan uang untuk berobat karena menderita penyakit yang harus segera ditangani.
  3. Memulai bisnis. Yang paling sering membuat seseorang butuh dana cepat dengan cepat adalah untuk memulai bisnis yang akan dijalankan.
  4. Membiayai renovasi atau pembangunan rumah. Tidak hanya untuk memulai bisnis, pembiayaan renovasi rumah juga membutuhkan dana tunai yang tidak sedikit.
  5. Menyekolahkan anak. Masuk perguruan tinggi adalah salah satu faktor yang mengharuskan orang tua mengeluarkan biaya tambahan, terkadang biaya ini tidak bisa di cover sehingga membuat orang tua harus mencari ide dalam mendapatkan uang untuk keperluan tersebut.

Nah, setelah melihat berbagai alasan tersebut, lalu bagaimana alternatif atau cara yang paling ampuh untuk mendapatkan dana tunai ? berikut adalah beberapa rincian yang dapat anda lakukan sebagai cara mendapatkan dana tunai dengan cepat tanpa ribet.

1. Menjual kendaraan bermotor

Butuh dana mendesak bisa jadi alternatif pertama yang sebagian besar orang lakukan adalah menjual kendaraan bermotor baik itu mobil maupun motor. Cara ini sangat mudah dan tidak memiliki efek jangka panjang yang membahayakan keuangan anda. Namun beberapa kekurangan dari cara ini adalah kurang maksimalnya dana yang akan anda terima. Selain itu harga jual mungkin relatif lebih kecil di bandingkan dengan harga pasaran. Namun apapun itu, cara ini paling populer di bandingkan dengan cara lainnya.

2. Menjual perhiasan

Jika memiliki perhiasan, seseorang cenderung menjualnya untuk kebutuhan mendesak untuk mendapatkan dana tunai secara cepat. Namun terkadang ketika anda menjual perhiasan, anda kemungkinan akan dikenakan biaya atau terkadang bahkan akan di persulit.

3. Meminjam dari kerabat

Cara super ampuh selanjutnya yang hampir pasti semua orang melakukannya adalah dengan meminjam dari kerabat terdekat. Cara ini dinilai sebagai salah satu cara pertama yang super ampuh, selain tidak ada bunga, risiko juga sangat kecil. Terlebih orang tersebut adalah keluarga atau saudara anda.

4. Menggadaikan barang atau aset

Nah, saat ini banyak perusahaan pembiayaan atau pegadaian yang menerima gadai barang barang elektronik, mobil, motor, atau bahkan rumah dan ruko. Mereka akan menawarkan pinjaman dana tunai sesuai dengan barang yang anda gadai. Umumnya mereka akan memberikan dana sekitar 85% dari barang yang anda gadaikan. Tentunya dengan bunga yang harus anda bayarkan bulanan. Berikut adalah beberapa barang yang umum digadaikan orang.

  • Mobil
  • Motor
  • Emas
  • Rumah
  • Ruko
  • Barang barang elektronik

5. Meminjam dari koperasi

Koperasi adalah lembaga yang umumnya digunakan sebagian besar masyarakat Indonesia yang membutuhkan dana tunai. Namun dana yang dicairkan biasanya relatif lebih kecil dibandingkan dengan lembaga lainnya. Koperasi adalah salah satu lembaga yang dapat anda andalkan.

6. Arisan

Terkadang anda mungkin mengikuti arisan atau sejenisnya, kemungkinan ini dapat menjadi alternatif anda dalam mendapatkan dana tunai dengan cepat. Anda dapat bernegoisasi dengan para anggota tersebut atau dengan syarat tertentu untuk mendapatkan uang tersebut lebih dahulu.

7. KUR dan KTA

Kredit usaha rakyat dan KTA adalah dua produk bank yang dapat anda manfaatkan untuk mendapatkan dana dengan cepat. Produk ini juga salah satu produk paling favorit masyarakat Indonesia dalam kebutuhan untuk menjalankan bisnis atau sebagai modal usaha.

Lalu apa lagi yang dapat anda jadikan sebagai sumber mendapatkan dana tunai secara cepat ? nah anda dapat mempertimbangkan beberapa cara di bawah ini.

  1. Pinjaman di lembaga leasing
  2. Pinjaman pada lembaga atau departemen pemerintah
  3. Mengadaikan tanah atau sertifikat tanah dan sejenisnya
  4. Mengajukan proposal usaha secara resmi pada perusahaan tertentu.
  5. Melalui lembaga non resmi, dalam bahasa kasar sering disebut tukang kredit.
  6. Mencari mitra yang kredible jika anda memiliki peluang usaha.

Nah itulah beberapa cara mendapatkan dana tunai dengan cepat yang dapat dilakukan, silakan pertimbangkan dengan seksama cara mana yang akan anda gunakan.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

gadai bpkb online
Oleh :
Kategori : Tips
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun