15 Cara Mendapatkan Uang Tambahan Tanpa Modal

Di jaman yang serba canggih ini, sangat tidak mustahil untuk mendapatkan uang tambahan tanpa modal. Tentu saja bukan tanpa modal sama sekali, ketika anda menggunakan handphone atau komputer anda untuk online, tentu memerlukan modal untuk membeli kuota data. Arti tanpa modal disini, kita tidak mengeluarkan modal khusus untuk usaha tersebut.

Baca juga:

Berbagai ragam cara mendapatkan uang tambahan tanpa modal dapat dilakukan, dari mulai yang konvensional sampai yang modern. Mari kita bahas satu persatu sebagai bahan referensi bagi anda yang memerlukan uang tambahan dengan melakukan suatu usaha namun modalnya minim.

1. Drop Shipper

Drop shipper adalah istilah bagi penjual yang menjual barang dagangan orang lain. Sistem drop shipper ini, penjual sama sekali tidak mengetahui fisik barang yang dijual. Ketika ada seorang pembeli, maka produsen akan mengirim barang yang dimaksud dari tempatnya tapi dengan menuliskan si penjual sebagai pengirimnya. Sehingga pembeli akan mengira bahwa barang tersebut dikirim oleh penjual. Cara berjualan disini tanpa modal dagang, hanya bermodalkan pulsa dan kuota data saja.

Baca juga: Cara Meminjam Uang Tanpa Jaminan

2. Reseller

Kalau reseller tingkatannya lebih tinggi. Reseller akan membeli sejumlah barang dari produsen, tapi dengan merk dagang sesuai perjanjian. Apakah akan membuat merk sendiri atau tetap menggunakan merk dari produsen. Untuk menjadi reseller, anda harus punya modal untukmembeli barang dagangan dari produsen.

3. Internet

Banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dengan internet. Salah satunya adalah clixsense. Disini anda dapat mendapatkan uang dolar hanya dengan melihat atau mengklik iklan, mengisi survey, mengerjakan task & offer, bermain clixgrid atau mereferensikan orang untuk mendaftar di clixsense. Kunci dari mendapatkan tambahan uang disini adalah tekun. Karena kita harus klik dan tunggu, begitu berulang-ulang sehingga pundi-pundi dolar kita bertambah seiring dengan semangat kita mengklik.

Baca juga: Cara Meminjam Uang Online

4. Brooker

Atau alternatif ke 4 yaitu menjadi brooker. Anda bisa menjadi brooker rumah, mobil atau motor. Kuncinya anda harus rajin mengunjungi situs-situs yang menjual rumah, mobil atau motor tersebut dan menghubungi pemiliknya. Jika pemilik oke, maka andapun akan mendapat komisi sampai dengan 3% dari penjual. Tidak menutup kemungkinan jika pembeli merasa pelayanan anda memuaskan maka akan memberikan tip kepada anda.

5. Kerajinan Tangan

Jika anda termasuk orang yang senang membuat barang-barang unik, maka ini bisa dijadikan lahan mencari uang tambahan. Posting hasil kerajinan tangan anda di facebook atau media sosial lainnya sebagai sarana pemasaran. Wah tidak mustahil anda akan mendapatkan uang tambahan dari hobi anda yang satu ini.

Baca juga: Cara Meminjam Uang Tanpa Jaminan

6. Berkebun

Nah bagi anda yang hobi berkebun, anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan menjual hasil kebun anda. Sekarang sedang booming berkebun dengan cara hidroponik. Anda bisa mencobanya karena berkebun secara hidroponik tidak memerlukan lahan yang banyak. Sekali lagi, anda bisa menggunakan media sosial yang anda punya untuk memasarkannya.

7. Membuat blog

Bagi anda yang hobi menulis, bisa belajar untuk membuat blog yang menarik. Cobalah untuk mensurvey, topik apa saja yang sedang in saat ini. Semakin menarik blog yang anda buat, maka semakin banyak pengunjung yang akan mampir, otomatis akan banyak juga iklan yang nempel di blog anda dan dompet andapun akan semakin tebal.

Baca juga: Gadai BPKB Mobil Tua

8. Penulis lepas

Jika anda malas untuk membuat blog, maka anda bisa menjadi penulis lepas saja. Banyak situs-situs baik dalam dan luar negeri yang menawarkan menjadi perantara bagi para penulis lepas. Anda tinggal memilih sesuai dengan kemampuan anda dan uang tambahanpun akan ditransfer ke rekening anda.

9. Desain Grafis

Jika anda sangat menyukai mendesain sesuatu, hal ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan juga. Anda bisa menjual bakat anda ini di situs-situs baik dalam maupun luar negeri. Lumayan bukan?

10. Photographer Lepas

Anda suka foto-foto? Tidak ada salahnya kemampuan dan keahlian anda dijadikan untuk mendapat uang tambahan. Modalnya hanya kamera, sense of art dan koneksi internet. Jika sudah punya foto-foto yang bagus, tinggal dijual deh di situs-situs yang banyak terdapat di internet

Baca juga: Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

11. Membuat makanan kecil

Buat yang hobi memasak jangan khawatir. Anda bisa berkreasi dengan menu andalan anda. Hasilnya bisa dipasarkan ke teman dan kerabat atau melalui media sosial. Saat ini dengan adanya ojek online, tentu sangat membantu anda untuk mengirim pesanan-pesanan yang masuk, sehingga anda tidak perlu repot mengantarkannya sendiri.

12. Butik kecil-kecilan

Punya butik? Wah pasti perlu modal yang banyak ya. Tidak usah khawatir, bagi anda yang punya hobi mendesain baju dan bisa menjahit, bakat anda ini bisa dijadikan uang tambahan. Caranya anda tinggal mendesain baju dan menjahitnya, terus tinggal ditawarin ke teman-teman anda. Jika hasil desain dan jahitan anda bagus, niscaya pelanggan akan makin bertambah dari waktu ke waktu

Baca juga: Keuntungan Gadai Dibandingkan Kredit Perbankan

13. Penterjemah

Bagi anda yang jago berbahasa asing, anda bisa memanfaatkannya untuk menjadi penterjemah. Anda bisa menjadi penterjemah offline maupun online. Bagi yang ingin menjadi penterjemah online, banyak sekali situs-situs yang menjadi perantara bagi para penterjemah freelance. Anda tinggal mencobanya satu persatu.

14. Jasa Pengetikan

Jika rumah anda dekat dengan kampus atau sekolah dan mempunyai keterampilan mengetik 10 jari, anda bisa membuka jasa pengetikan. Jasa pengetikan ini biasanya dibayar perhalaman. Lumayan bukan?

15. Les Privat

Anda jago bahasa inggris? Matematika? Piano? Atau gitar? Nah keahlian anda ini bisa dijadikan uang tambahan dengan memberikan les privat, selain anda bisa beriklan di media sosial, anda juga bisa menempelkan iklan anda di tempat- tempat strategis.

Baca juga: Cara Meminjam Uang Tanpa Riba

Sebenarnya masih banyak cara-cara lain untuk mendapatkan uang tambahan tanpa modal besar. Anda tinggal mengenali potensi anda dan memanfaatkannya. Namun ketika side job anda ini sudah berkembang dan anda ingin menjadikannya main job, tapi anda tidak punya modal, don’t worry be happy karena ada gadaibpkb.co.id, anda bisa mendapatkan modal dengan menggadaikan bpkb mobil anda disini. Selain syaratnya  mudah, caranyapun gampang sekali. Web marketing resmi dari PT Finance Indonesia ini, selain terpercaya juga dikenal sebagai perusahaan pembiayaan yang profesional dan selalu memberikan yang terbaik bagu nasabahnya. Good Luck!

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun