Gadai BPKB Mobil Bekas – Syarat dan Ketentuan

Kebutuhan manusia dari hari ke hari semakin berkembang seiring dengan semakin meningkatnya taraf kehidupan seseorang. Contoh sederhananya adalah ketika baru menikah, kita hanya perlu rumah tipe 21, namun ketika anak-anak sudah hadir, tentu kita memerlukan ruang yang lebih luas. Maka mau tidak mau kita harus pindah rumah atau merenovasi rumah yang ada. Disinilah masalahnya, ketika seseorang memerlukan dana segar dalam jumlah besar, apa yang bisa dilakukan?

Baca juga: Gadai BPKB Mobil Resmi

Yang pertama biasanya berusaha mencari pinjaman ke kiri dan ke kanan, namun jika jumlahnya terlalu besar biasanya akan susah mendapatkannya. Cara yang kedua dengan menginventarisir asset pribadi yang mudah cair. Masalahnya saat ini anda hanya punya mobil bekas kesayangan anda, pertanyaan anda kemudian adalah apakah bisa gadai BPKB mobil bekas?

Baca juga: Jaminan BPKB Mobil Melalui Bank

Sebelum menjawab pertanyaan diatas, ada baiknya kita mengetahui asset apa saja yang mudah cair baik untuk dijual maupun digadaikan? Untuk lebih jelasnya, ini dia 5 asset yang dimaksud:

1. KENDARAAN BERMOTOR

Kendaraan bermotor baik mobil maupun motor, bisa dengan mudah dijual maupun digadaikan. Aset ini menempati tempat pertama sebagai asset yang mudah cair karena sangat mudah untuk dijual kembali. Kendaraan sudah menjadi kebutuhan  pokok  bagi masyarakat dimana saja. Ada batasan umur bagi kendaraan yang akan digadaikan, untuk motor biasanya keluaran 5 tahun terakhir sedangkan mobil 10 tahun terakhir.

Baca juga: Solusi Pinjaman Dana Tunai Cepat

2. EMAS

Emas merupakan salah satu asset yang mudah dijual ataupun digadaikan. Menyimpan emas sebagai simpanan sangat dianjurkan karena jika suatu saat kita perlu dana cepat, emas sangat bisa diandalkan. Salah satu keuntungan menyimpan emas adalah harganya akan mengikuti harga pasaran saat itu.

3. RUMAH

Rumah juga bisa diandalkan sebagai asset yang mudah cair, namun jika dana yang diperlukan sangat mendesak, lebih baik digadaikan saja karena biasanya menjual rumah memerlukan waktu yang lama. Mengenai harga, rumahpun mengikuti harga pasaran saat ini.

4. TANAH

Salah satu asset lain yang sangat bisa diandalkan yaitu tanah. Namun seperti halnya rumah, jika akan dijual akan memakan waktu yang lama. Mengenai harga, tanah seperti halnya emas dan rumah, akan mengikuti harga pasar saat itu.

5. BARANG ELEKTRONIK

Ada beberapa jenis barang elektronik yang bisa dijual atau digadaikan yaitu TV, laptop, handphone, tablet. Karena barang elektronik adalah barang konsumsi yang cepat sekali berkembang teknologinya dari bulan ke bulan, maka harganyapun mudah jatuh. Oleh karena itu biasanya yang masih laku dipasaran barang  elektronik keluaran 5 tahun terakhir, itupun dengan harga jauh lebih murah dari harga saat membelinya.

Nah itu dia 5 jenis barang yang bisa diandalkan ketika kita perlu dana segar. Namun dari ke 5 barang tersebut, kendaraan bermotorlah yang paling mudah dijual atau digadaikan. Ketika anda menginventarisi asset anda dan hanya menemukan mobil bekas kesayangan anda maka sekarang anda tinggal mempertimbangakan apakah anda akan menjualnya atau menggadaikannya saja?

Baca juga: Tips Aman Gadai BPKB Mobil

Jika anda menjualnya, memang masalah keuangan anda beres dan anda tidak usah membayar cicilan setiap bulannya. Namun tegakah anda berpisah dari mobil kesayangan anda itu? Wah jadi bingung ya! Sebenarnya tidak usah bingung, ada jalan keluar yang mudah. Anda bisa menggadaikan BPKB mobil bekas kesayangan anda tersebut di PT BFI Finance Indonesia. Ingat ya, ini hanya BPKBnya saja yang digadaikan, sementara fisik mobilnya masih bisa anda gunakan.

Bagi yang belum pernah menggadaikan mobil, pasti bingung bagaimana caranya. Perlu anda ketahui bahwa menggadaikan BPKB mobil tidaklah sulit, cukup anda mengunjungi web resmi marketing PT BFI Finance Indonesia yaitu gadaibpkb.co.id, isi formulir yang disediakan dan biarkan pegawai professional dan terlatih kami  melayani anda.

Agar anda lebih yakin, sebenarnya apa saja sih keunggulan dari PT BFI Finance Indonesia? Ini dia:

  1. Merupakan perusahaan pembiayaan yang dapat diandalkan, dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang didapat baik untuk perusahaannya maupun untuk dewan direksinya.
  2. Merupakan perusahaan pembiayaan terbesar, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya nasabah saat ini dan juga 209 kantor cabang dan 96 gerai yang tersebar di 33 propinsi di Indonesia
  3. Merupakan perusahaan pembiayaan terpercaya, hal ini dibuktikan pada tahun 1990 telah menjadi perusahaan public
  4. Merupakan perusahaan pembiayaan berpengalaman, terbukti PT BFI Finance Indonesia sudah melayani masyarakat Indonesia sejak tahun 1982 hingga kini
  5. Merupakan perusahaan pembiayaan yang selalu memberikan yang terbaik bagi nasabahnya, terbukti dengan memberikan suku bunga rendah yaitu antara 11% – 12% per tahun
  6. Merupakan perusahaan pembiayaan yang mengerti nasabahnya, terbukti dengan memberikan tenor angsuran yang fleksibel mulai dari 6 bulan hingga 48 bulan
  7. Merupakan perusahaan pembiayaan yang terjamin karena terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK dan juga merupakan anggota Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia atau APPI
  8. Merupakan perusahaan pembiayaan yang aman sehingga data pribadi dan BPKB anda tersimpan rapi di perusahaan kami. Kami juga tidak perlu proses BI checking, karena jaminan BPKB mobil anda sudah cukup bagi kami
  9. Merupakan perusahaan pembiayaan yang berpihak pada nasabah karena pinjaman anda tanpa potongan biaya provisi sehingga anda akan menerima dana utuh, juga tanpa perantara yang berarti tidak ada biaya-biaya siluman.
  10. Merupakan perusahaan pembiayaan yang fleksibel, hal ini dibuktikan dengan melayani penjemputan data tanpa tambahan biaya apapun dan waktu survey yang bisa didiskusikan dengan pegawai kami.
  11. Merupakan perusahaan pembiayaan yang tidak ribet, terbukti dengan syarat-syarat yang mudah bagi nasabahnya. Untuk nasabah perorangan adalah:
  • Photo copy KTP
  • Photo copy Kartu Keluarga
  • Photo copy NPWP
  • Slip gaji bagi karyawan atau rekening tabungan selama 3 bulan terakhir bagi wiraswasta
  • Photo copy PBB
  • BPKB asli

Sedangkan bagi perusahaan atau instansi:

  • Photo copy Akta Perusahaan
  • Photo copy SIUP
  • Photo copyTDP
  • Photo copy NPWP
  • Rekening Koran selama 3 bulan terakhir
  • BPKB Asli

Bagaimana? siap menggadaikan BPKB mobil bekas kesayangan anda? Kami tunggu!

Baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Produk Layanan
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun