Gadai BPKB Mobil 1 Jam Cair Paling Cepat

Akhir-akhir ini banyak sekali iklan berseliweran baik di media online atau offline yang menawarkan gadai BPKB mobil 1 jam cair. Menurut anda apakah masuk akal jika gadai BPKB Mobil bisa cair dalam 1 jam ? Bisa saja sih, tapi ada beberapa persyaratan yang sulit dikondisikan karena menyangkut beberapa faktor dan kewenangan dari beberapa pejabat yang bertugas saat itu. Nah agar mendapat pinjaman hanya dalam 1 jam cair, ini yang harus anda lakukan:

  1. Anda sudah membawa persyaratan dokumen lengkap dan tanpa cacat
  2. Ketika anda mengisi menyerahkan formulir dan kelengkapan persyaratan dokumen, tidak ada antrian sehingga anda langsung memberikannya kepada petugas penerima atau customer service
  3. Pengajuan pinjaman anda langsung diperiksa oleh beberapa pejabat yang berwenang dan tanpa buang-buang waktu langsung disetujui
  4. Track record anda langsung terlihat bersih sehingga pengajuan pinjaman anda lancar tanpa kendala
  5. Barang yang dijadikan jaminan betul-betul memenuhi syarat sehingga survey tidak memerlukan waktu lama
  6. Sekarang pinjaman anda siap ditransfer, dan bank anda dengan bank perusahaan pembiayaan adalah bank yang sama sehingga proses transfer hanya pemindah bukuan saja alias langsung bisa diterima di rekening anda.

Menurut anda, apakah ke 6 hal diatas masuk akal? Sama sekali tidak ya. Jadi kenapa banyak sekali iklan-iklan yang memberikan janji bahwa dalam 1 jam pinjaman anda bisa cair? Hal ini patut dipertanyakan keamanannya. Apalagi jika dibumbui dengan syarat yang  mudah, tanpa survey dan bunga 0%. Wah sungguh tidak masuk akal, anda harus mencurigainya.

Baca juga:

Agar anda tidak lengah, dibawah ini ciri-ciri penipuan berkedok gadai bpkb motor atau mobil cair dalam 1 jam:

  • Cair dalam 1 Jam

Ketika sebuah pengajuan pinjaman diajukan oleh nasabah, perusahaan pembiayaan yang resmi dan sudah terpercaya akan melakukan beberapa kegiatan administrasi, pemeriksaan track record nasabah, survey barang yang dijadikan jaminan dan proses untuk mendapat persetujuan dari pejabat yang berwenang. Hal ini tidak mungkin dilakukan dalam waktu 1 jam

  • Suku bunga yang tidak masuk akal

Jika ada penawaran cicilan dengan suku bunga yang tidak rasional atau bahkan 0%, maka anda wajib curiga. Jika anda tidak harus membayar bunga, maka dapat dipastikan anda harus membayar biaya ini itu, yang akan disamarkan dan dimasukkan ke dalam cicilan anda setiap bulannya. Logikanya, perusahaan pembiayaan mendapatkan keuntungan dari suku bunga, sekarang kalo mereka tidak mengambil bunga, keuntungannya dari mana?

  • Dipaksa mengerti

Anda akan diberi keterangan yang bertele-tele, cepat dan abu-abu. Anda tidak akan diberi kesempatan untuk bertanya, mereka akan menggiring opini anda agar sama dengan yang mereka inginkan. Ujung-ujungnya anda akan dipaksa mengerti dan menandatangani perjanjian yang entah isinya apa dan pada akhirnya merugikan anda.

  • Syarat mudah

Anda harus curiga jika mereka mengajukan syarat yang mudah, misalnya hanya photo copy KTP dan BPKB asli saja. Ini jelas-jelas penipuan.

Baca juga:

Sebenarnya penipuan seperti apa sih yang para penipu lakukan?

  1. Mobil anda disita dan BPKB yang mereka terima mereka gadaikan kembali ke bank atau perusahaan pembiayaan lain dengan plafond yang lebih tinggi. Seperti yang terjadi akhir-akhir ini di Tangerang, seorang penipu tertangkap karena menggadaikan BPKB yang dia dapat dari bisnis gadai BPKB mobil 1 jam cair, ke sebuah bank perkreditan rakyat sejumlah hingga kurang lebih 1 milyar rupiah. Selain itu dia juga menjual mobil-mobil sitaan tanpa BPKB kepada masyarakat dengan harga yang murah sehingga menggiurkan pembeli.
  2. Mereka mengumpulkan data anda untuk dijual kepada kepihak ketiga. Seperti yang anda ketahui bahwa akhir-akhir ini banyak sekali penipuan melalui telepon
  3. BPKB anda digadaikan dengan plafon lebih tinggi dan tenor yang lebih cepat. Sehingga tiba-tiba ada perusahaan lain yang akan menyita mobil anda karena anda tidak pernah membayar cicilan. Hal ini terjadi pada seorang penduduk Jakarta, yang tiba-tiba kedatangan orang-orang dari perusahaan pembiayaan lain yang akan menyita mobilnya. Padahal dia tidak pernah menunggak cicilan dan tidak punya perjanjian apapun dengan perusahaan ketiga tersebut.

Seram ya kalo sudah begitu, oleh karena itu anda yang berniat akan menggadaikan mobilnya, jangan mudah tergiur oleh iklan dari perusahaan yang tidak jelas. Lebih baik cari informsi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu sebelum anda bertransaksi.

Tapi sebenarnya ada ga sih perusahaan pembiayaan yang aman dan terpercaya? Tentu ada yuk kita simak QA (question and answer) dibawah ini:

Q  : Seperti apakah perusahaan pembiayaan yang aman dan terpercaya itu?

A  : Perusahaan pembiayaan yang aman dan terpercaya adalah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, lebih baik lagi jika menjadi anggota Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia atau APPI. Seperti contohnya PT BFI Finance Indonesia

Q  : Sebenarnya berapa persen suku bunga yang dianggap wajar?

A  : Anda bisa lihat suku bunga berlaku saat ini di Bank Indonesia. Atau anda bisa juga cek di beberapa perusahaan pembiayaan resmi dan bank-bank besar di Indonesia. Seperti saat ini, gadaibpkb.co.id sebagai web resmi PT BFI Finance Indonesia memberikan bunga sekitar 11% – 12% per tahun. Merupakan bunga yang ringan namun masih wajar

Q  : Apakah transaksi harus diadakan di kantor perusahaan pembiayaan tersebut?

A  : Untuk amannya anda harus bertransaksi di kantor-kantor perusahaan pembiayaan yang bersangkutan. Namun jika anda bertransaksi di gadaibpkb.co.id, anda bisa pilih apakah dokumen akan dijemput, dikirim lewat kurir atau anda datang langsung ke kantor kami. Semua terserah anda.

Q  : Susah ga sih kalau ingin mengajukan pinjaman dengan menggadaikan BPKB mobil?

A   : Wah gampang banget, anda tinggal klik gadaibpkb.co.id atau isi formulirnya disini

Jika pertanyaan anda masih belum terjawab dari Q & A diatas, anda bisa langsung kunjungi web resmi marketing PT BFI Finance Indonesia di gadaibpkb.co.id atau anda bisa hubungi langsung customer service di nomor yang tertera di halaman web.

Baca juga: Gadai BPKB Mobil di Makasar

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun