Gadai BPKB Mobil di ACC Finance

Ada saatnya kita terdesak untuk mengajukan pinjaman, entah itu untuk memulai bisnis baru, mengembangkan usaha yang sudah ada, atau mungkin keperluan lain yang mendadak muncul. Beruntung sekali jika anda mempunyai kendaraan beroda empat, anda bisa menggunakannya sebagai agunan. Enaknya meminjam uang denga jaminan mobil, yang disimpan di pemberi pinjaman hanya BPKBnya saja, sementara mobilnya bisa anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari atau bahkan untuk menghasilkan uang. Namun bagaimana caranya agar gadai BPKB mobil di ACC ? Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman agar segera disetujui oleh lembaga keuangan yang anda pilih.  Anda harus teliti dan tak segan untuk bertanya jika anda tidak mengerti kepada petugas yang berwenang, agar anda tidak membuang-buang waktu dengan bolak balik ke kantor lembaga keuangan tersebut hanya untuk memenuhi persyaratan. (Baca juga: Manfaat Gadai Mobil)

Jika anda sudah siap dan tekad sudah bulat, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman, diantaranya adalah:

  1. Tetapkan tujuan, tetapkan tujuan anda mengajukan pinjaman sejak awal. Pastikan anda tidak akan melenceng dari tujuan awal, sehingga dana yang anda dapatkan tidak menjadi sia-sia atau bahkan menjadi beban bagi anda karena harus membayar cicilan plus bunga setiap bulannya. (Baca juga: Gadai BPKB Mobil Bunga Rendah)
  2. Catatan rekening tabungan, pastikan catatan rekening anda sesuai dengan pendapatan anda setiap bulannya. Jika anda menerima gaji secara tunai, lebih baik anda setorkan ke dalam tabungan anda, sehingga bank atau  lembaga keuangan tempat anda mengajukan pinjaman akan yakin dengan pendapatan anda setiap bulannya. Hal ini sangat penting untuk pembuktian pendapatan anda, yang tertulis di slip gaji. Anda harus melakukan hal ini kira-kira untuk 3 sampai dengan 6 bulan. Jika terjaga selama kurun waktu tersebut, maka kredibilitas anda akan baik di mata bank atau lembaga keuangan tersebut.
  3. Debt Buren Ratio adalah rasio hutang terhadap pendapatan. Pada umumnya sebuah lembaga keuangan akan mematok 30% dari pendapataan anda dikurangi utang yang tercatat. Jadi ketika anda mempunyai pendapatan 3 juta, utang anda 500 ribu, maka maksimal cicilan yang bisa anda bayar menurut hitungan lembaga keuangan anda adalah 750 ribu. Jangan mengajukan pinjaman dengan cicilan melebihi debt buren ratio anda, karena ada kemungkinan pinjaman anda tidak akan disetujui.
  4. BI Checking , setiap lembaga keuangan biasanya akan melakukan BI checking yaitu dimana data anda akan dicari catatan keuangannya. Jika anda pernah mempunyai catatan buruk dengan bank atau  lembaga keuangan lainnya, maka kemungkinan besar pengajuan pinjaman anda akan ditolak. (Baca juga: Gadai BPKB Mobil di Bank BCA)
  5. Daftar Hitam Nasabah (DHN), hati-hati bagi anda yang pernah punya masalah dengan kartu  kredit, karena nama anda akan masuk ke dalam datar hitam nasabah di Asosiasi Penerbit Kartu Kredit. Hal ini akan mempersulit pengajuan pinjaman anda.
  6. Agunan, pastikan mobil anda yang akan dijadikan agunan dalam kondisi yang prima. Hal ini akan mempengaruhi plafon pinjaman yang akan anda terima. Jika mobil anda jenis yang mudah untuk dijual, maka akan lebih besar kemungkinannya, pinjaman anda akan disetujui. Periksa juga kelengkapan surat-suratnya, selain BPKB juga harus ada invoice atau faktur sebagai tanda jual beli yang sah. (Baca juga: Gadai BPKB Mobil Kredit Plus)
  7. Data Valid, pastikan data valid yang anda berikan pada bank atau lembaga keuangan. Jangan sekali-sekali memberikan data palsu atau tidak benar karena data anda tersebut akan diverifikasi oleh bank atau lembaga keuangan tempat anda mengajukan pinjaman. Jika data anda gagal diverifikasi, maka pinjaman anda akan gagal pula.
  8. Dokumen yang akurat, pastikan dokumen-dokumen yang diperlukan berisi data yang akurat tentang anda. Jangan sekali-kali memberikan dokumen atau informasi palsu, karena hal ini akan merugikan anda. Bank atau lembaga keuangan tempat anda meminjam uang akan memverifikasi semua data-data anda, jika anda ketahuan bohong maka pinjaman anda dipastikan tidak akan disetujui, atau bahkan lebih buruknya anda akan dituntut karena memalsukan dokumen. (Baca juga: Gadai BPKB Mobil Mercy)
  9. Lengkapi persyaratan yang diminta, siapkan semua dokumen yang diminta. Pada umumnya adalah photo copy KTP, photo copy kartu  keluarga, photo copy surat nikah, slip gaji terakhir, photo copy STNK dan BPKB mobil asli. (Baca juga: Gadai BPKB Mobil 24 Jam)
  10. Fisik dokumen jelas, pastikan semua dokumen yang anda lampirkan jelas dan dapat dibaca oleh petugas yang memproses pinjaman anda. Jika tidak jelas, bisa dipastikan anda akan bolak balik, hanya untuk memperbaiki dokumen. Hal ini akan memperlambat proses pinjaman anda.
  11. Siapkan Laporan Keuangan yang rapi dan mudah dibacanya, sehingga petugas akan langsung melihat poin-poin penting dalam laporan keuangan anda, hal ini akan mempercepat proses pinjaman anda.
  12. Logis, selalu logis dalam menjawab pertanyaan dari petugas yang sedang memproses pinjaman anda. Jangan sekali-sekali memberikan jawaban yang berbelit-belit atau bahkan memberikan jawaban tidak benar. Hal ini hanya akan membuat curiga petugas dan kemungkinan pengajuan pinjaman anda akan dipertanyakan oleh petugas dan akhirnya gagal. (Baca juga: Gadai BPKB Mobil Langsung Cair)
  13. Tidak mempunyai pinjaman di bank atau lembaga keuangan lain, sebelum mengajukan pinjaman lebih baik pastikan anda tidak mempunyai pinjaman di bank atau lembaga keuangan lain. Jika anda mempunyainya, maka anda harus menyiapkan jawaban yang masuk akal ketika petugas menanyakan hal ini, sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pinjaman anda.
  14. Percaya diri, ini sangat penting ketika anda diwawancara oleh petugas yang memproses pinjaman anda. Jangan merasa takut, hal ini hanya akan membuat anda terlihat gelisah. Hal ini akan mempengaruhi penilaian petugas, melihat anda gelisah bisa membuat petugas berpikir bahwa anda telah melakukan kecurangan dalam data-data yang anda berikan. Selalu berpikir positif dan tenang, jika anda merasa tertekan, minta waktu pada petugas untuk menenangkan diri sejenak. (Baca juga: Gadai BPKB Mobil Aman dan Cepat)
  15. Bank atau lembaga keuangan terpercaya, pilihlah bank atau lembaga keuangan yang terpercaya. Anda bisa browsing atau bertanya langsung kepada orang-orang terdekat anda yang pernah mengajukan pinjaman. Ingat, setiap bank atau lembaga keuangan mempunyai aturan dan syarat yang berbeda, jadi jangan ragu untuk bertanya secara detil kepada petugas yang kompeten. (Baca juga: Gadai BPKB Mobil di PurwokertoGadai BPKB Mobil di Palu)

Demikian beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman agar segera disetujui. Ingat selalu untuk bertanya kepada petugas secara rinci agar anda tidak menyesal kelak.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun