Gadai BPKB Mobil Tahun 1990 Paling Mudah

Ketika anda membutuhkan dana segar dalam jumlah cukup banyak dan sifatnya segera, apa yang akan anda lakukan? Gadai BPKB mobil! Yup, gadai BPKB mobil merupakan jawaban yang paling tepat. Saat ini gadai BPKB mobil memang sangat populer karena mobil merupakan aset yang mudah cair. Ya, mobil sangat mudah dijual karena saat ini di Indonesia, mobil bukan merupakan barang mewah lagi. Mobil sudah menjadi kebutuhan bagi penduduk terutama penduduk kota.

Baca juga:

Masalahnya adalah mobil anda adalah mobil keluaran sekitar tahun 1990an, apakah masih bisa digadaikan? Jangan khawatir, walau jumlah dana gadai BPKB mobil tahun 1990 yang keluar tidak akan sebesar mobil keluaran 10 tahun terakhir, namun tidak ada salahnya anda mencobanya terlebih dahulu.

Baca juga:

Sebelum beranjak ke langkah selanjutnya, ada baiknya anda melihat kondisi diri anda sendiri terlebih dahulu. Kondisi anda saat ini sangat penting bagi keberhasilan disetujuinya pinjaman anda kelak. Ada beberapa kondisi yang harus anda perhatikan yaitu:

  1. Anda tidak termasuk kedalam daftar hitam perusahaan pembiayaan tersebut. Hal ini harus anda tahu dari awal, karena percuma saja jika anda mengajukan pinjaman ke perusahaan pembiayaan dimana anda pernah wanprestasi. Dijamin, pengajuan pinjaman anda langsung ditolak. Anda hanya buang-buang waktu saja.
  2. Pastikan dokumen pendukung lengkap, valid dan akurat, seperti kartu tanda penduduk yang masih berlaku, kartu keluarga yang sudah terkait dengan e-ktp, buku nikah dan sebagainya.
  3. Pastikan anda telah bekerja minimal 1 tahun di perusahaan saat ini dan mempunyai penghasilan minimal sesuai dengan aturan yang diperlakukan oleh perusahaan pembiayaan tersebut. Hal ini bisa dibuktikan dengan surat keterangan kerja dan slip gaji.
  4. Kemampuan membayar cicilan merupakan penilaian utama bagi perusahaan pembiayaan, oleh karena itu pastikan keseluruhan hutang anda termasuk cicilan yang sedang anda ajukan, tidak melebihi 30% dari gaji anda setiap bulannya.
  5. Jika ingin cepat disetujui, usahakan pinjaman dibawah 70% dari nilai mobil anda. Semakin rendah pengajuannya, maka akan semakin cepat pinjaman anda disetujui.
  6. Orang yang tinggal di rumah sendiri akan lebih besar peluangnya untuk disetujui pinjamannya daripada orang yang tinggal dirumah sewa.
  7. Baca juga: Cara Meminjam Uang Yang Aman

Setelah anda yakin dengan ke enam kondisi diatas, sekarang saatnya anda mengikuti tips khusus agar pinjaman yang anda ajukan betul-betul membantu anda dan bukannya malah memberatkan anda, seperti pepatah gali lobang tutup lobang. Apa sajakah tips khususnya? Ini dia ulasannya.

1. Memilih Perusahaan Pembiayaan Yang Tepat

Hal ini sangat penting ketika anda akan menggadaikan BPKB mobil anda. Carilah perusahaan pembiayaan yang sudah terpercaya dan banyak nasabahnya. Banyaknya nasabah mengindikasikan bahwa perusahaan pembiayaan tersebut sudah dipercaya oleh masyarakat. Jika kebutuhan anda tidak terlalu mendesak, lakukanlah investigasi atau survey kecil-kecilan terhadap beberapa perusahaan pembiayaan agar anda yakin dan tidak menyesal kelak.

Baca juga: Gadai BPKB Mobil Resmi

2. Tetapkan Alasan Mengajukan Kredit

Ketika anda mempunyai rencana untuk mengajukan kredit, tentu anda punya tujuan tertentu misalnya untuk biaya rumah sakit, perbaikan rumah, menutup hutang di beberapa lubang, biaya pendidikan dan lain sebagainya. Begitu rencana matang dan tujuan ditetapkan, pastikan anda tidak akan keluar dari jalurnya. Mengapa? Karena jika anda keluar jalur, maka semuanya akan berantakan. Masalah keuangan anda bukannya terselesaikan malah akan semakin bertambah.

Baca juga: Pinjaman Uang Untuk Biaya Pernikahan

3. Cari Suku Bunga Yang Paling Ringan

Ini ada hubungannya dengan poin 1. Ketika anda melakukan investigasi atau survey, pastikan anda mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya, termasuk suku bunga yang paling ringan, jangka waktu cicilan yang paling fleksibel, biaya-biaya yang seminim mungkin, syarat-syarat yang fair dan tidak ribet dan sebagainya. Pastikan anda mendapatkan data yang akurat dari sumbernya langsung atau dari orang yang pernah menjadi nasabah di perusahaan pembiayaan tersebut.

Baca juga: Gadai BPKB Mobil Dengan Bunga Super Ringan

4. Buat Rencana Keuangan

Sebelum anda mengajukan pinjaman, alangkah lebih baiknya jika anda membuat sebuah rencana keuangan yang sederhana. Rancangan ini mencakup peruntukkan dana yang akan anda pinjam, keadaan keuangan anda saat ini, pendapatan anda dan pasangan anda jika sudah menikah. Jika perlu, siapkan rencana A dan B agar jika terjadi sesuatu diluar rencana, anda bisa langsung menggunakan rencana berikutnya.

Baca juga: Gadai BPKB Mobil di BFI

5. Perhitungan Pembayaran Cicilan

Hal ini berkaitan dengan poin no 4. Berdasarkan keadaan keuangan dan pendapatan anda, anda harus memperhitungkan kemampuan anda dalam membayar cicilan setiap bulannya. Anda harus jujur agar tidak terjadi kemacetan yang berakibat anda akan dikenakan denda atau bahkan masuk ke dalam daftar black list perusahaan pembiayaan tersebut.

Baca juga: Cara Meminjam Uang Online

6. Persiapkan dokumen-dokumen penting

Seperti yang sudah dibahas diatas, pastikan dokumen-dokumen penting anda masih berlaku, valid dan berhubungan satu sama lain. Jika ternyata dokumen anda saat ini masih ada yang tidak valid, maka segeralah urus ke instansi yang berwenang, agar tidak menjadi masalah kelak.

Baca juga: Pinjaman Dana Tunai Tanpa Kartu Kredit

Perbekalan pengetahuan tentang gadai BPKB mobil sudah cukup, sekarang saatnya untuk mencoba mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil anda tersebut. Sekali lagi pertanyaan anda adalah apakah bisa? Mengapa tidak! Anda harus mencobanya terlebih dahulu untuk mengetahuinya. Caranya gampang kok, ini dia:

  • Klik gadaibpkb.co.id, sebuah web resmi dari marketing PT BFI Finance Indonesia. Sebuah perusahaan pembiayaan yang telah melayani masyarakat sejak tahun 1982 dan sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia.
  • Duh saya nggak mau ribet, mau langsung aja! Boleh kok, silakan anda isi formulir
  • Penasaran dengan keunggulan-keunggulan PT BFI Finance Indoensia? Klik disini
  • Mau tahu syarat-syaratnya? Klik disini

Bagaimana? mudah bukan? Tinggal klik saja anda bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil tahun 1990. Namun jika anda masih ingin bertanya ini dan itu, silakan hubungi pegawai kami di nomor yang tertera di halaman depan web gadaibpkb.co.id. Good Luck!

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun