Gadai BPKB Mudah dan Cepat

Ketika seseorang perlu dana tunai mendadak dan dalam jumlah besar, tentu yang pertama kali dipikirkan adalah menggadaikan barang-barang berharga yang ada di rumah. Agar dana tunai cepat cair biasanya calon nasabah akan memilih perusahaan pembiayaan dari pada bank. Mengapa? Karena perusahaan pembiayaan prosesnya lebih mudah dan cepat dibandingkan bank. Jika perusahaan pembiayaan memerlukan waktu 1 – 3 hari, maka bank memerlukan waktu hingga 14 hari. Wah kalau untuk yang memerlukan dana cepat, pasti sudah lewat ya.

Baca juga:

Sebelum membahas mudahnya menggadaikan bpkb mobil anda, ada baiknya anda mengetahui ketentuan hukum yang berlaku ketika anda menggadaikan mobil anda agar anda tahu hak-hak dan kewajiban anda. Ada 3 dasar hukum bagi para pelaku gadai yang bisa dijadikan pegangan yaitu:

1. Polisi dilarang menagih piutang

Hal ini tertuang didalam Peraturan Pemerintah NO 2/2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Repulbik Indonesia, Bab II, Pasal 5 huruf h yaitu: “Dalam Rangka Memellihara Kehidupan Bernegara Dan Bermasyarakat, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia Dilarang Menjadi Penagih Piutang Atau Menjadi Pelindung Orang Yang Punya Uang”

2. Jaminan Fidusia

Tertuang di dalam Undang – Undang Nomor 4 tahun 1996 tentang Pengalihan hak kepemilikan suatu benda atas dasar kepercayaan dengan ketentuan bahwa benda yang hak kepemilikannya dialihkan tersebut dalam penguasaan pemilik benda.

Dapat diartikan bahwa yang dijadikan agunan hanya surat kepemilikannya saja, sementara fisik barang masih dapat digunakan oleh pemiliknya. Namun ketika pemilik barang tidak bisa memenuhi kewajibannya, maka pemberi pinjaman berhak menjual barang jaminan dengan sepengetahuan pemilikan barang, hasil penjualan tersebut dipakai untuk membayar hutang yang tersisa dan jika masih ada lebihnya maka itu adalah hak dari pemilik barang

3. Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen

Berdasarkan Undang-undang Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, bertugas menyelesaikan persengketaan konsumen. Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen atau disingkat BPSK terdiri dari unsur aparatur pemerintah, konsumen dan pengusaha yang diangkat dan diberhentikan oleh mentri, berwenang memeriksa seluruh bukti-bukti yang diajukan agar tercapai suatu kesepakatan yang adil bagi kedua belah pihak. Keputusan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen atau BPSK bersifat mengikat.

Baca juga:

Nah setelah anda mengerti tentang dasar hukum dari gadai, saatnya anda mengetahui gadai BPKB yang mudah. Ada beberapa lembaga keuangan penerima gadai BPKB Mobil yaitu:

  1. Bank Konvensional
  2. Bank Syariah
  3. PT Pegadaian Indonesia
  4. Bank Perkreditan Rakyat
  5. Koperasi
  6. Perusahaan Pembiayaan

Ke 6 lembaga keuangan tersebut, memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing yang tentu saja harus dicermati dan dipelajari bagi calon nasabah, karena setiap  individu  mempunyai perbedaan pendapat dan kondisi keuangan yang berbeda pula. Mungkin menurut si A menggadaikan BPKB mobil di bank lebih baik dan mudah dilakukan karena dia adalah nasabah setia bank tersebut sehingga diberikan suku bunga spesial dan kemudahan-kemudahan lainnya, tapi bagi si B yang bukan nasabahnya mungkin akan lebih sulit karena dipastikan harus mengikuti syarat-syarat yang lebih sulit dan suku bunga yang diberikanpun akan berbeda dengan nasabah lama.

Baca juga:

Bagi anda yang ingin menggadaikan BPKB mobil dengan mudah, ada baiknya melirik perusahaan pembiayaan yang terpercaya. Banyak sekali keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh perusahaan pembiayaan yang tidak dimiliki oleh lembaga lain. Hal ini layak menjadi bahan pertimbangan bagi anda. Apa saja keunggulan dan ciri-ciri yang harus anda perhatikan, yuk kita intip satu persatu:

  1. Proses mudah
  2. Proses cepat
  3. Suku bunga ringan
  4. Jangka waktu cicilan yang fleksibel
  5. Pastikan perusahaan pembiayaan yang anda pilih sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Akan lebih baik jika menjadi anggota Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia atau APPI
  6. Perusahaan pembiayaan tersebut mempunyai kantor cabang dimana-mana. Ini menandakan bahwa perusahaan pembiayaan tersebut mempunyai banyak nasabah, yang berarti layak anda percaya
  7. Bisa memberikan pinjaman dalam jumlah besar
  8. Memberikan kemudahan kepada nasabahnya

Setelah anda mengetahui keunggulan dan ciri-ciri perusahaan pembiayaan terpercaya, tentu anda penasaran dimana anda akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pembiayaan dengan segudang keunggulan seperti diatas. Gampang saja, ini dia caranya:

  1. Proses sangat mudah, anda hanya perlu buka laptop, handphone atau tab anda. Anda bisa mengajukan pinjaman secara online dengan meng-klik gadaibpkb.co.id, maka anda akan menemukan sebuah web resmi dari marketing PT BFI Finance Indonesia. Sebuah perusahaan pembiayaan terpercaya yang telah melayani masyarakat Indonesia sejak tahun 1982.
  2. Jika anda ingin langsung mengisi formulir, bisa diklik disini
  3. Proses sangat cepat, jika syarat-syarat komplit bisa cair hanya dalam hitungan jam
  4. Suku bunga super ringan yaitu antara 11% hingga 12% pertahunnya
  5. Tenor yang sangat fleksibel yaitu antara 6 bulan hingga 48 bulan, tergantung dari kemampuan dan kondisi keuangan anda
  6. PT BFI Finance Indonesia sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keungan atau OJK, juga terdaftar sebagai anggota Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia dan APPI. Bahkan PT BFI Finance Indonesia merupakan perusahaan yang telah go public
  7. Sampai saat ini PT BFI Finance Indonesia telah mempunyai 209 kantor cabang dan 96 gerai yang terdapat di 33 propinsi di Indonesia
  8. Bisa memberikan pinjaman hingga 85% dari harga taksir mobil yang anda jadikan jaminan
  9. Memberikan banyak sekali kemudahan seperti, penjemputan data, survey dengan waktu yang fleksibel, tanpa BI checking, menerima berbagai jenis kendaraan dan lain sebagainya.
  10. Tanpa perantara, anda langsung bertransaksi dengan PT BFI Finance Indonesia
  11. BPKB dan data anda terjamin 100%
  12. Tanpa potongan provisi, sehingga dana yang anda terima utuh.
  13. Dilayani oleh para pegawai yang profesional dan terlatih.

Ternyata gadai BPKB mobil di gadaibpkb.co.id sangat mudah ya? Selain mudah, juga anda akan mendapatkan suku bunga ringan, tenor yang fleksibel dan kemudahan lainnya. Selamat mencoba!

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Tips
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun