Keuntungan Gadai BPKB Mobil

Saat ini di Indonesia mobil sudah merupakan kebutuhan pokok, terutama bagi masyarakat menengah ke atas di perkotaan. Tak dapat dipungkiri jika mengendarai mobil memang lebih nyaman dibandingkan dengan mengendarai motor. Selain mobil memuat lebih banyak orang, juga para penumpang tidak akan kehujanan, kepanasan dan terhindar dari debu jalanan. Hal ini menjadikan orang berbondong-bondong membeli mobil. Apalagi sekarang, syarat untuk membeli secara kredit sebuah mobil jauh lebih ringan.

Baca juga:

Satu lagi keunggulan jika kita memiliki mobil yaitu BPKBnya bisa kita jadikan jaminan untuk pinjaman. Ketika kita ingin mengembangkan usaha atau memulai usaha baru dan tidak punya modal, maka menggadaikan BPKB bisa menjadi solusi yang bagus. Memangnya apa saja sih keuntungan gadai BPKB? Ini dia uraiannya

  1. Proses cepat dan mudah
  2. Plafon yang besar biasanya hingga 80%
  3. Jangka waktu cicilan yang fleksibel
  4. Syarat-syarat dokumen yang mudah
  5. Mobil masih bisa digunakan oleh pemilik, yang dijadikan jaminan hanya BPKBnya saja
  6. Suku bunga ringan

Itulah ke enam keuntungan ketika kita menggadaikan BPKB mobil. Hal ini sangat cocok bagi anda yang membutuhkan dana segar cukup besar dan segera.

Baca juga:

Bagi anda yang masih bingung memilih tempat untuk menggadaikan BPKB mobilnya, anda bisa langsung klik gadaibpkb.co.id. Web ini adalah milik marketing resmi dari PT BFI Finance Indonesia, sebuah perusahaan pembiayaan yang dipercaya masyarakat Indonesia sejak tahun 1982. Dengan 209 kantor cabang dan 96 gerai yang tersebar di pelosok nusantara, kami jamin anda akan mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.

Baca juga:

Namun adakalanya, seseorang ragu untuk mengajukan pinjaman dengan agunan karena resikonya tinggi. Ya betul, bisa saja beresiko tinggi jika:

  • Tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Menurut www.ojk.go.id, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan Undang-undang nomor 21 tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang berintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik di sektor perbankan, pasar modal dan sektor jasa keuangan.

OJK merupakan lembaga independen yang bertujuan melindungai konsumen, oleh karena itu semua lembaga keuangan yang terdaftar di OJK, harus patuh dan tunduk pada peraturan-peraturan yang ditetapkan.

Bagi anda yang berniat mengajukan pinjaman dengan menggadaikan BPKB mobilnya, sebelum bertransaksi ada baiknya mengecek lembaga keuangan pilihan anda tersebut apakah sudah terdaftar di OJK atau belum, demi keamanan anda kelak.

  • Suku bunga yang tinggi

Hal ke dua yang harus anda cermati adalah suku bunga. Pilihlah lembaga keuangan yang memberikan suku bunga kompetitif. Lembaga keuangan yang terdaftar di OJK, tidak akan memberikan suku bunga yang terlalu rendah atau terlalu tinggi karena sudah diatur oleh OJK.

  • Jangka waktu cicilan yang pendek

Jangka waktu cicilan juga sangat penting untuk anda pertimbangkan. Jika lembaga keuangan pilihan anda memberikan waktu pengembalian pinjaman dalam jangka pendek, tentu akan membuat anda kelimpungan. Bijaklah dalam memutuskan jangka waktu cicilan ini, jangan terlalu pendek karena cicilan anda akan menjadi besari, dan jangan terlalu lama karena makin lama anda mencicil maka akan semakin besar bunga yang harus anda bayar.

  • Jika anda menunggak, maka mobil anda melayang

Betul sekali, jika anda menunggak selama waktu tertentu, maka pihak pemberi pinjaman berhak untuk mengambil mobil yang anda jadikan agunan. Mobil itu akan dijual untuk menutupi sisa hutang anda, dan jika ada sisanya maka itu akan dikembalikan pada anda.

Nah, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan diatas maka hitunglah dengan cermat kemampuan keuangan anda setiap bulannya, usahakan total hutang anda tidak boleh lebih dari 30% setiap bulannya, sehingga anda bisa membayar cicilan pinjaman anda tepat pada waktunya.

Baca juga:

Wah jangan sampai mobil anda diambil oleh pihak leasing ya. Oleh karena itu, sebelum anda memulai usaha atau mengembangkan usaha yang sudah ada, perlu kiranya membuat perencanaan dan mengerti resiko-resikonya.

Ada beberapa resiko yang harus anda pahami dalam menjalankan usaha, diantaranya adalah:

  • Market

Potensi pasar untuk suatu barang yang akan kita jual, adalah hal paling penting ketika kita akan memulai usaha. Ada baiknya anda melakukan survey terlebih dahulu untuk mengetahui keinginan pasar dan sejauh mana daya beli masyarakat saat ini.

  • Perencanaan Produksi

Rencanakan produksi barang anda dengan cermat, anda harus tahu apa yang disukai pasar saat ini dan beberapa waktu ke depan, berapa lama barang tersebut bertahan dan resiko yang terjadi jika kurang laku.

  • Keuangan

Rencanakan cash flow sejak awal, jika anda tidak ahli dalam bidang keuangan, anda bisa minta tolong pada akuntan profesional atau jika anda tidak sanggup membayar akuntan profesional, anda bisa minta tolong teman yang bisa membuat cash flow sederhana bagi usaha baru anda. Rencana keuangan ini sangat penting untuk meminimalisir resiko yang terjadi.

  • Sumber Daya Manusia

Resiko yang ke tiga ada pada sumber daya manusianya. Untuk meminimalisir hal-hal buruk yang akan terjadi, carilah orang-orang yang ahli di bidangnya dan sanggup bekerja sebagai team work yang kompak

  • Eksekusi

Perencanaan market oke, keuangan oke, sumber daya manusi oke dan produksinya pun oke, sekarang saatnya untuk melaksanakannya pada waktu yang tepat. Hal ini sangat penting, karena kalau kita terlalu cepat atau terlalu lama dalam memasarkan suatu produk maka dijamin produk kita tersebut tidak akan sukses di pasaran.

Itulah ke lima hal penting yang harus anda siapkan sebelum terjun ke dunia usaha. Namun anda jangan takut, ketika kita memutuskan untuk memulai usaha maka kita harus sudah siap dengan resiko-resikonya. Semakin besar usaha kita maka akan semakin pula resikonya. Hal ini tidak bisa kita hindari, yang bisa kita lakukan adalah meminimalisir resiko dengan perencanaan yang baik.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun