9 Keuntungan Gadai Dibandingkan Kredit Perbankan

Di jaman yang serba maju di segala bidang, dunia pembiayaan pun mengalami perubahan yang signifikan. Demi meraup nasabah sebanyak-banyaknya, mereka memberikan penawaran-penawaran yang beragam yang dibuat semenarik mungkin, sehingga para calon peminjam akan tertarik memilih produknya. Ditambah dengan makin canggihnya dunia komunikasi, maka semua orang pun bisa mendapatkan berbagai macam informasi, dimanapun dan  kapanpun. Hal ini membuat para penyalur dana berlomba-lomba memberikan penawaran terbaik dengan pelayanan semaksimal mungkin. Bahkan saking canggihnya, saat ini hanya dengan duduk didepan computer dan klik sana sini, anda sudah bisa mendapatkan dana segar.

Baca juga: Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil, Suku Bunga Kredit Mobil, Gadai BPKB Mobil 24 Jam

Bagi anda yang sedang kepepet dan membutuhkan bantuan dana segar, ada baiknya berhati-hati dalam memilih bank atau perusahaan pembiayaan yang  semakin hari semakin banyak saja. Pilihlah perusahaan pembiayaan yang telah terbukti dan dapat dipercaya, ini bisa dilihat dari banyaknya nasabah perusahaan pembiayaan tersebut. Ketika anda bingung memilih antara harus gadai BPKB mobil anda atau mengambil kredit dari bank, ada beberapa pertimbangan yang tidak boleh anda abaikan. Agar anda tidak bingung, mari kita bahas satu persatu bagaimana gadai dan kredit perbankan itu.

  1. Bunga

Gadai bunganya lebih kompetitif contohnya gadaibpkb.co.id, suku bunga yang ditawarkan hanya 11% sampai dengan 12% per tahun

Kredit perbankan akan lebih banyak membebankan suku bunga pada nasabah karena tanpa agunan. Biasanya suku bunga yang dibebankan bisa sampai dengan 18% per tahun tergantung bank pemberi pinjaman.

  1. Dana

Gadai mengucurkan dananya berdasarkan barang jaminan. Semakin berharga barang tersebut, maka akan semakin besar pinjaman yang akan anda dapat. Semua  tergantung dari hasil taksasi petugas gadai.

Kredit perbankan dalam memberikan dananya tergantung dari kemampuan anda membayar cicilan setiap bulannya. Oleh karena itu, bank pasti mensyaratkan untuk memberikan keterangan pendapatan anda setiap bulannya. Semakin besar pendapatan anda setiap bulan, maka akan semakin besar pinjaman yang akan diberikan.

  1. Jangka Waktu Cicilan

Gadai akan memberikan waktu cicilan lebih panjang, karena pemberi dana merasa aman oleh adanya jaminan. Biasanya waktu yang diberikan antara 6 bulan sampai dengan 48 bulan.

Kredit perbankan biasanya memberikan waktu cicilan lebih pendek yaitu antara 3 bulan sampai dengan 24 bulan

  1. Verifikasi

Gadai tidak memerlukan verifikasi dari BI, atau istilah populernya BI checking. Barang jaminan anda sudah cukup sebagai verifikasi bagi kevalidan anda.

Kredit perbankan memerlukan BI checking. Data anda akan dilacak di pusat data BI. Jadi jangan heran kalau anda bermasalah dengan bank sebelumnya, maka pengajuan pinjaman anda tidak akan disetujui.

  1. Proses Pencairan

Gadai lebih cepat dalam memproses pinjaman hingga pencairan dana. Ada yang dalam hitungan jam. Maksimal anda akan mendapatkan dana anda dalam 3 hari, asal persyaratan anda komplit.

Kredit perbankan memerlukan waktu lebih lama, karena semua data perbankan anda harus diverifikasi terlebih dahulu di BI. Mereka biasanya memerlukan waktu hingga 14 hari untuk memprosesnya.

  1. Barang Jaminan

Gadai memerlukan barang jaminan, namun biasanya hanya surat-surat kepemilikan yang disimpan di perusahaan pembiayaan, jadi fisik jaminan masih bisa dipakai oleh nasabah.

Kredit perbankan tidak memerlukan jaminan, namun nasabah harus punya jaminan penghasilan setiap bulannya, yang dibuktikan dengan surat-surat yang resmi dan sah

  1. Akun tabungan

Gadai tidak mensyaratkan untuk membuka rekening tabungan di suatu bank. Pencairan dana bisa dilakukan secara cash atau di rekening tabungan yang anda punya saat ini

Kredit perbankan, biasanya mensyaratkan harus menjadi nasabah bank dimana anda mengajukan pinjaman.

  1. Pelayanan

Gadai biasanya menyediakan layanan lebih fleksibel. Misalnya ada layanan penjemputan dokumen, waktu survey yang bisa ditentukan oleh nasabah dan banyak lagi kemudahan lain yang ditawarkan.

Kredit perbankan biasanya diajukan di bank yang bersangkutan. Jadi anda harus datang dengan membawa dokumen yang diperlukan.

  1. Pelunasan dipercepat

Gadai akan mengurangi bunga yang harus anda bayar jika anda akan melakukan pelunasan dipercepat. Anda bisa negosiasikan hal ini di awal anda mengajukan pinjaman.

Kredit perbankan tidak akan mengurangi besarnya bunga jika anda akan melakukan pelunasan dipercepat. Jadi ketika anda akan melakukan pelunasan, anda harus membayar besarnya cicilan setiap bulan dikali sisa waktu cicilan yang belum anda bayar.

Dari 9 hal diatas, bisa diambil kesimpulan bahwa lebih baik memilih gadai saja karena banyak keuntungannya. Namun yang harus anda perhatikan adalah ketika memilih perusahaan pembiayaan, anda harus hati-hati. Anda harus benar-benar jeli dalam memilihnya. Pastikan bahwa perusahaan pembiayaan yang anda pilih adalah perusahaan yang bonafid dan terbukti. Di Indonesia ada sebuah perusahaan pembiayaan yang besar dan terpercaya, yaitu PT BFI Indonesia. Untuk mengunjungi web marketing resminya, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Silakan kunjungi gadaibpkb.co.id
  • Untuk mengetahui penawaran terbaik atau masih ada pertanyaan yang ingin anda tanyakan, anda bisa langsung menghubungi nomor telepon yang tersedia di beranda web ini
  • Jika anda ingin langsung mengetahui berapa banyak pinjaman yang akan anda dapatkan, anda bisa mengisi form yang tersedia di beranda web ini
  • Pastikan nomor telepon yang anda masukkan aktif dan dalam jangkauan jaringan
  • Hanya dalan hitungan jam, petugas kami akan menghubungi anda
  • Jika sudah sepakat, maka anda bisa menyerahkan syarat-syarat dokumen yang diperlukan. Jika anda tidak mempunyai waktu untuk untuk datang ke kantor kami, maka petugas kami akan menjemputnya.
  • Untuk waktu surveypun, anda bisa bernegosiasi dengan petugas kami kapan waktu yang sesuai dengan anda.
  • Dimanapun domisili nasabah bisa dilayani, kami yang akan mendatangi anda atau anda bisa mendatangi kantor terdekat kami.

Setelah anda mengetahui keunggulan dari gadai dibandingakan kredit perbankan, saatnya anda klik disini untuk mengetahui lebih terperinci berapa banyak dana segar yang akan anda terima. Jangan ragu untuk bertanya kepada petugas kami, jika ada yang ingin anda tanyakan. Petugas kami akan senantiasa melayani anda dengan ramah dan profesional.

Baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Produk Layanan
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun