12 Manfaat Gadai BPKB Mobil Paling Menguntungkan

BPKB mobil merupakan asset yang mempunyai likuiditas tinggi, sehingga sangat mudah untuk dijadikan agunan. Karena mobil mudah untuk dijual kembali, maka kemungkinan pinjaman disetujui sangat besar. Oleh karena itu saat ini, cara meminjam uang dengan jaminan BPKB mobil  menjadi salah satu bisnis menarik bagi lembaga keuangan seperti bank, bank perkreditan rakyat, perusahaan pembiayaan bahkan koperasi. Hal ini disebabkan oleh beberapa manfaat yang dirasakan oleh masyarakat ketika memerlukan dana cukup besar namun simpanan pribadi tidak mencukupi. Banyak manfaaat gadai BPKB mobil, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Plafon pinjaman yang cukup tinggi hingga 85% dari taksiran agunan anda. Taksiran agunan ini tidak berlaku sama untuk setiap agunan yang diajukan, bisa berbeda-beda sesuai dengan wilayah dan yang paling penting adalah sesuai dengan keadaan mobil yang diajukan sebagai agunan. (Baca juga: Pinjaman Dana Tunai dengan Jaminan BPKB Mobil)
  2. Proses cepat. Semakin berkembangnya persaingan bisnis perusahaan pembiayaan melayani gadai BPKB mobil, membuat mereka berpacu untuk memberikan pelayanan terbaik, salah satunya adalah proses yang super cepat asal semua syarat sudah terpenuhi. Bahkan ada yang mengklaim hanya dengan hitungan jam, dana langsung cair ke rekening anda. Hal ini tentu saja sangat membantu anda yang sedang memerlukan dana secepatnya. (Baca juga : Butuh Dana Cepat)
  3. Mobil yang dijadikan agunan masih bisa anda gunakan, sehingga anda tidak usah khawatir jika mobil anda akan rusak akibat penyimpanan yang tidak semestinya. Selain itu anda masih bisa memanfaatkan mobil anda ini untuk aktifitas keluarga sehari-hari atau bahkan untuk menghasilkan uang tambahan. Jika anda harus meninggalkan mobil anda, lebih baik survey terlebih dahulu tempat penyimpanannya. Pastikan mobil anda akan aman dan terjaga selama disana. (Baca juga: Cara Gadai BPKB Mobil)
  4. Karena likuiditas tinggi, maka pinjaman dengan menggunakan BPKB mobil sebagai jaminan memiliki potensi tinggi untuk disetujui. (Baca juga : Cara Mendapatkan Pinjaman Uang)
  5. Bunga yang rendah. Karena jaminannya BPKB mobil yang likuiditasnya tinggi, maka resiko bagi lembaga keuangan pemberi pinjaman akan kecil, sehingga mereka merasa aman dan berlomba-lomba memberikan bunga yang rendah. (Baca juga: Gadai BPKB Mobil Bunga Super Ringan)
  6. Tenor yang fleksibel, sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan anda dalam mencicil setiap bulannya.
  7. Kemudahan dalam membayar cicilan bulanan, bisa dilakukan di bank-bank tempat anda menjadi nasabahnya atau merchant-merchant yang tersebar di berbagai tempat.
  8. Karena ada jaminan mobil, maka BI checking tidak diperlukan. Hal ini sangat membantu bagi anda yang ada masalah dengan BI checking
  9. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan bagi kedua belah pihak, biasanya mobil anda akan diasuransikan, baik itu total lost only atau TLO maupun all risk sehingga aman bagi kedua belah pihak.
  10. Perjanjiannya detil dan jelas bagi kedua belah pihak ketika terjadi transaksi, sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.
  11. Dana yang sudah disetujui langsung ditransfer ke rekening anda atau diterima secara tunai, tergantung perjanjian awal ketika surat perjanjian ditandatangani.
  12. Agar kedua belah pihak merasa aman dan nyaman dalam perjanjian ini, maka diadakan survey. Jika ada oknum pegawai yang meminta biaya untuk survey, tolak saja karena survey ini sifatnya gratis dan sudah termasuk pelayanan dari lembaga keuangan pemberi pinjaman.

Baca juga: Pinjaman Uang Tanpa Agunan

Agar anda merasa aman dan merasakan manfaat dari gadai BPKB mobil anda ada beberapa tips dasar yang harus anda ikuti yaitu:

  • Pilih lembaga keuangan yang terpercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), sehingga transaksi anda aman karena lembaga keuangan ini senantiasa diawasi oleh pemerintah, sehingga kemungkinannya kecil mereka akan melanggar kesepakatan perjanjian yang sudah disepakati. Baca juga: Gadai BPKB, Pilih ke Bank atau Finance?
  • Lakukan akad kredit dan penyerahan dokumen di kantor pemberi pinjaman, jangan lupa anda minta tanda terima yang resmi dan sah dari petugas.
  • Tanyakanlah secara rinci biaya provisi dan administrasi yang harus anda bayar diawal perjanjian. Dan jangan lupa untuk menanyakan biaya denda dan penalti yang harus anda bayar jika suatu saat jika anda wanprestasi.
  • Tolak jika ada oknum petugas yang meminta fee ketika pinjaman anda disetujui dan cair.
  • Jangan terpengaruh untuk menambah pinjaman anda karena plafon dari agunan anda cukup tinggi. Anda harus ingat, semakin tinggi pinjaman maka akan semakin besar pula cicilan setiap bulannya. Gunakan pinjaman untuk hal-hal yang bijak sehingga anda tidak menyesalinya dikemudian hari. Fokuslah pada niat awal anda mengajukan pinjaman.
  • Bayarlah cicilan bulanan anda tepat waktu, untuk menghindari denda.
  • Selalu membayar cicilan ditempat yang telah ditunjuk, dan mintalah tanda terima yang sah sebagai bukti bahwa anda tidak melalaikan kewajiban anda setiap bulannya.
  • Simpan setiap tanda terima pembayaran cicilan anda, untuk dijadikan bukti jika suatu saat lembaga keuangan pemberi pinjaman memintanya.
  • Ketika anda merasa petugas yang berwenang melakukan hal yang mencurigakan dan melenceng dari standard operating procedure (SOP) atau prosedur standar operasional dari kantornya, maka hentikan prosesnya dan lapor ke kantor tempat petugas tersebut berasal. Harus diingat bahwa lebih baik mengikuti prosedur yang sudah ditentukan agar tidak terjadi masalah dikemudian hari yang akan merugikan anda.
  • Lakukan pengajuan pinjaman ini, jika anda benar-benar memerlukan dana dan tidak ada pinjaman lunak dari orang tua atau saudara-saudara anda yang tentunya tanpa bunga.

Demikian manfaat gadai BPKB mobil dan tips agar anda merasa aman dalam melakukan perjanjian kerjasama dengan lembaga keuangan yang anda percaya. Ingat selalu untuk melakukan kewajiban anda setiap bulannya agar anda tidak kena denda, atau bahkan mobil anda diambil oleh pemberi pinjaman karena anda tidak bisa memenuhi kewajiban anda.

Baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun