7 Pinjaman Dana Tunai di Pegadaian dan Syaratnya

Bagi masyarakat Indonesia, nama Pegadaian sudah sangat melekat di hati sebagai tempat untuk menggadaikan barang dikala seseorang memerlukan dana. Dengan jargon “Menyelesaikan Masalah Tanpa Masalah” diharapkan PT Pegadaian bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan dana tunai segera, tanpa harus meminjam dari rentenir.

Baca juga

Bagi anda yang belum pernah mengajukan pinjaman dana tunai di Pegadaian, ada beberapa jenis pinjaman yang tersedia bagi anda. Anda harus mempelajarinya sebaik mungkin dan kemudian baru memilih salah satunya. Berikut adalah uraiannya:

KCA (Kredit Cepat Aman)

KCA ini diberikan untuk pinjaman baik bersifat konsumtif maupun produktif. Sedangkan jaminannya bisa berupa emas, barang elektronik dan kendaraan bermotor.

KAGUM (Kredit Aneka Guna Untuk Umum)

KAGUM adalah fasilitas kredit yang diperuntukan bagi karyawan sebuah perusahaan yang sudah bekerja sama dengan PT Pegadaian Indonesia. Syarat adalah karyawan tersebut telah bekerja selama minimal 2 tahun pada perusahaan tersebut dan kelak jika pengajuannya sudah disetujui maka cicilannya akan dipotong langsung dari gajinya setiap bulan.

KRASIDA (Kredit Angsuran Sistem Gadai)

Dengan tujuan memajukan usaha masyarakat, KRASIDA diberikan kepada UMKM, usaha mikro, kecil dan menengah. Sedangkan barang yang bisa dijadikan jaminan dapat berupa emas atau mobil. Nah, jika anda memilih KRASIDA, maka anda harus menyerahkan barang yang dijadikan jaminan beserta dokumen asli tanda kepemilikan

KREASI (Kredit Angsuran Sistem Fidusia)

Walaupun peruntukkannya sama untuk UMKM, namun berbeda dengan Krasida, Kreasi adalah pinjaman yang menggunakan sistem fidusia. Sistem fidusia adalah dimana yang dijadikan jaminan hanya bukti kepemilikan yang sah dari barang yang digadaikan.

Bagi anda yang ingin bertransaksi secara syariah, saat ini PT Pegadaian Indonesia sudah mempunyai produk syariah. Ada berbagai jenis pinjaman berbasis hukum-hukum Islam di Pegadaian Syariah, berikut uraiannya:

RAHN

Jenis pinjaman untuk seluruh lapisan masyarakat dengan jaminan berupa emas, barang elektronik dan kendaraan bermotor.

AMANAH

Jenis pinjaman ini khusus bagi pegawai negeri sipil atau pegawai swasta yang ingin memiliki motor atau mobil, kelak jika pinjaman disetujui maka bukti kepemilikan yang sah dari kendaraan tersebut akan dijadikan sebagai jaminan. Syarat lain yang harus dipenuhi adalah calon nasabah harus telah bekerja minimal selama 2 tahun ditempat bekerja sekarang, hal ini harus dibuktikan dengan surat keterangan kerja dari perusahaan yang bersangkutan.

ARRUM

Arrum adalah jenis pinjaman yang diperuntukkan bagi usaha mikro, kecil dan menengah dengan jaminan emas atau kendaraan bermotor. Untuk kendaraan bermotor, anda hanya perlu menyerahkan BPKBnya saja, sedangkan kendaraannya masih boleh anda gunakan untuk kegiatan usaha anda (sistem fidusia). Adapun syarat utama untuk mendapat pinjaman jenis ini adalah anda harus mempunyai usaha yang telah berjalan dengan baik menurut tim survey pegadaian, minimal selama 1 tahun.

Baca juga;

Itulah ketujuh jenis pinjaman di Pegadaian. Jika anda tertarik untuk melakukan transaksi dengan Pegadaian, maka anda tinggal memilih salah-satunya.

Baca juga:

Namun tahukah anda, sejak tahun 1982 ada sebuah perusahaan pembiayaan yang terpercaya yaitu PT BFI Indonesia. Perusahaan pembiayaan ini selalu memberikan keuntungan kepada nasabahnya seperti suku bunga yang rendah yaitu antara 11% – 12% per tahun, tenor yang fleksibel, pelayanan yang profesional dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.

Baca juga:

Jika anda berniat untuk menggadaikan BPKB mobil anda, PT BFI dengan web marketing resminya www.gadaibpkb.co.id, siap membantu pinjaman dana tunai untuk anda dengan cepat, aman dan nyaman.

Baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Panduan
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun