3 Pinjaman Dana Tunai Tanpa Kartu Kredit Paling Mudah

Saat ini kartu kredit sudah merupakan keperluan primer bagi kita, rasanya tidak percaya diri jika belanja atau bepergian tanpa membawanya. Tidak bisa disalahkan, karena kartu kredit bisa menjadi cadangan dana apabila tiba-tiba kita harus membayar atau membeli sesuatu diluar rencana kita, sementara uang tunai yang kita bawa tidak mencukupinya. Semua sah-sah saja asal anda membayar tepat waktu, maka anda akan terhindar dari bunga yang akan ditagih oleh bank penerbit kartu kredit. Selain sebagai alat pembayaran, kini kartu kredit dapat dijadikan jaminan untuk mengambil pinjaman dana tunai, selama track record anda bagus maka penawaran untuk pinjaman dana tunai ini akan mudah anda dapatkan. Namun bagaimana jika anda tidak punya kartu kredit dan anda perlu pinjaman dana tunai segera? Apakah ada pinjaman dana tunai tanpa kartu kredit? Anda jangan khawatir! Ada beberapa pilihan, namun tetap mereka mengajukan bebarapa syarat walau tanpa menyertakan kartu kredit (Baca juga: Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil), diantaranya adalah:

  1. KOPERASI

Koperasi dapat berkembang pesat di Indonesia saat itu karena pada dasarnya masyarakat Indonesia senang bergotong royong  dan kekeluargaan. Melihat hal ini, Belanda menjadi jengah maka dibuatkanlah peraturan-peraturan yang membatasi pergerakan ekonomi Indonesia saat itu. Fungsi koperasi adalah menghimpun dana dari anggota yang kemudian dikembalikan lagi kepada anggotanya. Ada 3 jenis simpanan di koperasi yaitu:

  • Simpanan Pokok, dibayar di awal ketika menjadi anggota. Biasanya jumlahnya sudah ditentukan.
  • Simpanan Wajib, dibayar setiap bulan dengan besaran jumlah yang sudah ditentukan di rapat anggota
  • Simpanan Sukarela, dibayar oleh anggota secara sukarela seperti menabung dengan besaran sesuai dengan kemampuan anggotanya.

Adapun syarat-syarat mengajukan pinjaman di koperasi adalah:

  • Anggota koperasi dengan masa keanggotaan yang sudah ditentukan di RAT masing-masing koperasi
  • Mengajukan pinjaman maksimal 2x jumlah seluruh simpanan anggota yang bersangkutan. Hal ini untuk menghindari jika anggota tidak bisa membayar cicilan, koperasi bisa mengantisipasi dari simpanannya.
  • Untuk tidak memberatkan anggota biasanya cicilan akan berubah setiap bulannya mengikuti besaran cicilan pokok yang setiap bulan semakin kecil. Jadi jika anda meminjam Rp 3.000.000,- dengan bunga 2% dan tenor 6 bulan, maka pada bulan pertama anda akan membayar Rp 560.000,- namun pada bulan kedua anda hanya perlu membayar Rp 550.000,- karena bunga dihitung dari sisa pokok yang belum anda bayar. Begitu seterusnya, makin lama cicilan anda akan semakin kecil.

Anda tidak usah khawatir dengan pembayaran bunga ini, karena pada akhir periode masa kepengurusan, seluruh keuntungan akan dibagikan kepada anggotanya sesuai dengan kontribusi anggota tersebut pada koperasi. Jadi semakin banyak anda meminjam uang atau belanja pada koperasi dimana anda menjadi anggotanya, maka SHU (sisa hasil usaha) andapun akan semakin besar. (Baca juga: Cara Aman Gadai BPKB)

2. PT PEGADAIAN INDONESIA

PT Pegadaian Indonesia dengan jargon “ mengatasi masalah tanpa masalah” memberikan beberapa alternatif bagi anda yang ingin mengajuan pinjaman dana tanpa kartu kredit. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • KAGUM (Kredit Aneka Guna untuk Umum). Pinjaman ini khusus untuk karyawan dengan masa kerja minimal 2 tahun dan ketika jatuh tempo masih memiliki masa kerja 1 tahun. Fasilitas ini diberikan bagi karyawan yang perusahaannya telah menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian.
  • KREASI (Kredit Angsuran Sistem Fidusia). Pinjaman ini khusus diberikan kepada pengusaha UKM (Usaha Kecil Menengah) dengan system fidusia, dimana agunan yang diberikan cukup BPKBnya saja, sedangkan kendaraannya bisa digunakan untuk operasional usaha tersebut. Syarat utama yang paling penting untuk mengajukan Kreasi adalah mempunyai usaha yang sehat dan telah berjalan selama 1 tahun.

Baca juga : Cara Menggadaikan BPKB Mobil, Gadai BPKB Mobil Bunga Rendah – Pinjaman Online Langsung Cair

3. FINTECH

Fintech adalah singkatan dari financial technologi.  Sebuah inovasi baru didunia keuangan yang memanfaatkan teknologi. Fintech merupakan alternatif bagi masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman dana tunai namun tidak mempunyai kartu kredit, caranya sangat mudah karena tinggal kunjungi websitenya dan ikuti petunjuknya. Ada beberapa yang bisa jadi bahan pertimbangan, yaitu:

  • Uangteman.com, dengan syarat tidak  ribet uangteman memberikan pinjaman hingga Rp 2.000.000,-  untuk cicilan selama 30 hari dan bunga 1% per hari. Mereka menjanjikan dana bisa cair dalam 2 hari kerja
  • Drrupiah.com, memberikan plafond lebih tinggi dari pada uangteman. Mereka memberikan plafon maksimal Rp 4.000.000,- untuk 30 hari cicilan dengan bunga 1% per hari. Jika anda mempunyai rekening Bank Mandiri, mereka menjamin dalam 1 hari dana akan cair.
  • Amartha.com memberikan pinjaman bagi para pengusaha kecil di Bogor dan Bandung. Maksimal pinjaman Rp 2.000.000,- dan diberikan bagi group bukan perorangan, yang beranggotakan 15-20 orang
  • Investree.id mempertemukan antara penyandang dana dan orang yang mencari pinjaman dana. Dana ini dikhususkan bagi karyawan dan pengusaha di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.
  • Modalku.co.id memberikan pinjaman bagi pengusaha online di tokopedia yang tinggal di wilayah Jabodetabek. Pinjaman antara 10 – 50 juta dengan  tenor 1-2 bulan. Bunga yang diberikan 2% berlaku flat dan dibayar sekaligus diakhir tenor.

Baca juga: Gadai BPKB Mobil di Bank BCA, Gadai BPKB di Leasing

4. PERUSAHAAN PEMBIAYAAN

Bagi perusahaan pembiayaan yang bonafid dan terpercaya, tentunya  harus terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Karena dibawah OJK maka diperlukan syarat-syarat yang lebih detil bagi para pencari dana. Seperti contohnya jika anda ingin meminjam dana di PT BFI Indonesia, sebuah perusahaan pembiayaan terpercaya di Indonesia ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Agar anda tidak kena BI Checking, maka anda harus memberikan jaminan barang yang mudah cair seperti BPKB mobil. Untuk lebih detailnya, silakan anda klik gadaibpkb.co.id, web resmi dari marketing PT BFI Indonesia. Anda akan dipandu dan dilayani oleh pegawai-pegawai yang handal dan professional. Dan karena anda memberikan agunan, maka bunga yang anda dapatkan pun amat sangat ringan jika dibandingkan dengan pinjaman tanpa agunan.

Demikian ulasan cara mendapat pinjaman dana tanpa kartu kredit. Anda bisa memilih salah satu dari ke empat cara diatas yang sesuai dengan persyaratan dan kemampuan keuangan anda.

Baca juga : Gadai BPKB Mobil di Kuningan, Gadai BPKB Mobil di Serang

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
gadai bpkb online
Oleh :
Kategori : Panduan
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun