Solusi Pinjaman Uang Untuk Biaya Pernikahan

Pernikahan adalah suatu peristiwa sacral yang diharapkan hanya akan terjadi sekali seumur hidup bagi  seseorang. Oleh Karena itu, seringkali orang mati-matian mengumpulkan biaya pernikahan agar pernikahannya bisa diselenggarakan secara meriah dengan undangan yang melimpah.

Senang sekali rasanya jika ketika saatnya kita menikah, biaya sudah tersedia baik itu  dari tabungan calon mempelai ataupun sumbangan dari orang tua masing-masing. Namun tidak semua orang seberuntung itu, ada yang sudah menabung tapi tabungannya terpakai untuk keperluan lain yang lebih penting dan adapula yang memang dari awal tidak terpikir menyisihkan sebagian gajinya untuk biaya pernikahan kelak. Kalau sudah begini, pilihannya adalah pernikahannya ditunda atau mencari pinjaman uang untuk biaya pernikahan.

Baca juga: Cara Meminjam Uang Tanpa Kartu KreditCara Meminjam Uang Yang Aman

Nah bagi anda yang belum menikah, sebelum memutuskan mencari pinjaman ada baiknya mengikuti saran para ahli agar anda tidak terbebani membayar cicilan setelah anda menikah. Ada beberapa tips untuk menghemat biaya bagi anda yang mempunyai rencana menikah dalam waktu dekat. Namun hal ini tentu saja harus terlebih dahulu disepakati oleh ke dua belah pihak. Anda penasaran biaya apa saja yang bisa dipangkas, ini dia:

  • GEDUNG

Menikah di gedung tentu tidak merepotkan, namun biaya sewanya sangat mahal. Di kota besar bisa sampai puluhan juga lho, wah budget bisa  habis hanya untuk gedung saja kalau caranya begini. Hal ini bisa anda akali dengan menikah di rumah mempelai wanita jika memungkinan. Atau anda dan pasangan anda bisa  mencari gedung yang ukurannya lebih kecil, atau yang lebih asyik lagi, anda bisa menyewa sebuah villa

  • KATERING

Makanan memang merupakan hal yang utama dalam sebuah hajatan. Jika anda tidak mempunyai budget lebih untuk memesan catering dari perusahaan ternama, anda bisa mengelolanya sendiri. Rencanakan jauh-jauh hari, cari orang yang sudah biasa memasak banyak dilingkungan anda, jangan malu atau ragu untuk bertanya pada saudara atau teman. Kalau anda belum pernah mencicipi hasil  masakannya, lebih baik anda uji dulu. Jika oke, baru direkrut. Agar semua berjalan baik, beri saudara dekat anda mandat untuk mengawasi pekerjaannya.

  • UPACARA ADAT

Siapa sih yang tidak ingin, ketika menikah melaksanakan upacara adat komplit seperti artis-artis yang ditayangkan di tivi. Tapi ketika budget tidak mencukupi, kita tidak perlu memaksakannya. Ambil saja yang penting-penting. Dari semua acara-acara ini, yang paling penting adalah kesahan pernikahan anda.

  • UNDANGAN

Batasi undangan hanya saudara-saudara dan teman-teman dekat saja. Yang penting, hal ini harus dibicarakan dengan  orang tua kedua belah pihak agar tidak terjadi kesalahpahaman.

  • DOKUMENTASI

Untuk menghemat budget photo dan video, anda bisa meminta bantuan teman yang jago dalam fotografi. Sedangkan untuk foto pre-wedding, anda bisa mengumpulkan foto-foto lama anda bersama pasangan. Hal ini tentu saja akan lebih mengena, apalagi jika sisipi oleh cerita-cerita kapan, dimana dan bagaimana foto tersebut diambil

Jika anda sudah mempunyai rencana matang, dimana dan bagaimana pernikahan anda kelak, maka saatnya anda memikirkan dari mana sumber pendanaannya. Apabila anda mempunyai rencana jauh-jauh hari, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengumpulkan dan memangkas biaya pernikahan. Diantaranya adalah:

  1. MENABUNG

Ketika anda mulai bekerja, tentu yang terpikir saat itu oleh anda adalah memuaskan diri sendiri dengan berbagai kesenangan seperti belanja, makan enak, jalan-jalan dan sebagainya. Bisa dipahami karena saat ini anda sudah mempunyai penghasilan sendiri, jadi tidak perlu lagi meminta dukungan dana dari orang tua, sehingga anda bebas sebebas-bebasnya dalam mengelola keuangan sendiri. Tapi ingat, anda jangan kebablasan. Segera buat planning untuk menabung. Sebagai gambaran, jika gaji anda Rp 3.000.000,- per bulan, anda tabung Rp 1.000.000,-  per bulan, anda akan mendapatkan  Rp 12.000.000,- per tahun. Dalam 5 tahun anda akan mendapat Rp 60.000.000,-. Wah ga nyangka, ternyata lumayan juga ya….

2. CELENGAN

Hei jangan tertawa, ya celengan ayam. Ada yang salah? Tentu tidak, punya celengan iseng juga sangat bermanfaat. Belilah celengan yang besar, anda bisa berkomitmen uang pecahan berapa yang akan dimasukkan. Tapi dari awal anda harus disiplin, ketika berniat memasukkan uang pecahan Rp 5.000,- maka setiap anda mempunyai pecahan uang tersebut, anda harus segera memasukkannya. Hal seperti ini jangan dianggap sepele deh, ingat pepatah sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

3. BERHEMAT

Ketika masing-masing pasangan sudah berkomitmentn untuk menikah, ada baiknya kedua belah pihak mulai berhemat. Misalnya dengan mengurangi budget makan diluar atau memilih nonton DVD di rumah dari pada nonton bioskop. Hal ini akan menambah pundi-pundi rupiah anda berdua.

4. BANTUAN ORANG TUA

Ya, tidak ada salahnya meminta bantuan orang tua jika budget anda memang mepet. Namun hal ini juga jangan sampai memberatkan orang tua

5. PINJAMAN TANPA JAMINAN KE BANK

Jika memang bantuan dana dari poin 1 sampai dengan 4 nihil, maka anda bisa mencoba mengajukan pinjaman ke bank. Namun yang harus diingat, jangan sampai cicilannya akan memberatkan anda, karena seperti yang anda tahu kredit tanpa agunan biasanya berbunga tinggi.

Baca juga: Pinjaman Online Langsung Cair

6. GADAI BPKB MOBIL

Jika anda atau pasangan anda mempunyai mobil, ini solusi paling jitu. Anda bisa menggadaikan mobil anda ke gadaibpkb.co.id yang merupakan web resmi  marketing PT BFI Indonesia. Banyak sekali keunggulan dari gadaibpkb.co.id ini, diantaranya adalah bunga yang ringan, tenor fleksibel hingga 48 bulan, tidak ada biaya provisi, pendanaan mencapai 85% dari taksasi mobil anda, pembayaran cicilan yang mudah di merchant-merchant yang telah bekerja sama dan yang paling penting mobilpun masih bisa anda gunakan untuk beraktifitas.

Baca juga : Gadai BPKB Mobil di BFI

Itulah 6 cara mencari pinjaman untuk biaya pernikahan. Bagi anda yang akan menikah, semoga pernikahannya lancar dan berbahagia selamanya. Selamat menempuh hidup baru!!!

Baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun