Cara Prosedur Penaksiran Barang Gadai Mobil

Bagi anda yang belum pernah berurusan dengan gadai dan masih bingung apa dan bagaimana itu gadai, ini dia ciri-cirinya:

  • Ada barang yang dijadikan jaminan atau digadaikan
  • Besarnya pinjaman tergantung nilai taksir perusahaan penerima gadai
  • Setelah menerima pinjaman, nasabah harus membayar sejumlah cicilan yang telah ditetapkan setiap bulannya.
  • Jika cicilan sudah lunas, maka nasabah bisa mendapatkan kembali barang yang digadaikannya

Nah jika anda berminat untuk menggadaikan barang anda misalnya mobil, ada beberapa prosedur yang harus diikuti, diantaranya adalah prosedur penaksiran barang gadai yang akan anda jadikan jaminan. Proses penaksiran ini sangat penting, karena akan menentukan berapa besar pinjaman yang akan anda dapatkan.

Baca juga:

Dalam  menentukan nilai taksiran, semua lembaga keuangan yang menerima gadai mempunyai daftar harga yang terus diperbaharui sesuai dengan harga pasar saat ini. Namun hal ini tidak mutlak akan menjadi patokan besaran pinjaman yang akan didapat oleh nasabah, juru taksir akan memutuskannya setelah melihat fisik barang yang dijadikan jaminan.

Juru taksir ini adalah petugas yang bertugas menaksir setiap barang yang dijadikan agunan oleh nasabah. Juru taksir ini selain bekerja berdasarkan patokan harga yang telah ditentukan, juga sudah dilatih sehingga akan bekerja professional dalam setiap memberikan penilaian.

Baca juga:

Untuk lebih detil bagaimana prosedur penaksiran barang gadai, ini dia tahap-tahapnya:

  1. Bawalah persyaratan berupa dokumen-dokumen yang diperlukan dan mobil yang akan dijadikan jaminan, ke kantor perusahaan tempat anda akan menggadaikan mobil anda. (Baca juga: Tempat Pinjam Uang Selain Bank)
  2. Isi formulir yang telah disediakan. Jika masih ada beberapa hal yang ingin anda tanyakan, maka anda bisa bertanya kepada customer service. (Baca juga: BFI Finance Serpong)
  3. Juru taksir akan menaksir kualitas dan nilai dari  barang yang dijadikan agunan. (Baca juga: Gadai BPKB Mobil Take Over)
  4. Kemudian juru taksir akan menentukan besaran pinjaman anda (Baca juga: Gadai BPKB Mobil Tanpa Cek Fisik)
  5. Jika anda setuju, maka anda akan diberikan informasi tentang suku bunga dan biaya-biaya yang harus anda bayar. Kemudian anda akan diberitahu berapa cicilan yang harus anda bayar setiap bulannya. (Baca juga: Gadai BPKB Mobil Sedan)
  6. Setelah itu anda menyerahkan mobil yang dijadikan jaminan tersebut. (Baca juga: Pinjaman Dana Darurat)

Sampai disini proses anda dalam mengajukan pinjaman dengan jaminan mobil anda sudah selesai, selanjutnya anda tinggal membayar cicilan setiap bulannya. Selama anda belum melunasi cicilan anda maka mobil andapun akan ditahan oleh pemberi pinjaman.

Baca juga:

Tapi bagaimana jika anda masih memerlukan mobil tersebut untuk kebutuhan anda sehari-hari? Apakah bisa mendapatkan pinjaman namun mobil masih bisa digunakan oleh anda? Tentu saja bisa, anda tinggal menggadaikan BPKB mobil anda di PT BFI Finance Indonesia. Selain hanya BPKBnya saja yang dijadikan jaminan, prosedur penaksiran barang gadainya pun sangat fleksibel. Anda tidak perlu datang ke kantor kami. Anda tinggal mengatur waktunya dengan petugas kami, setelah itu juru taksir kami akan mendatangi rumah anda untuk melakukan survei. Simpel dan tidak buang-buang waktu. Anda tertarik?

Baca juga:

, ,
Oleh :
Kategori : Tips
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun