10 Tempat Pinjam Uang Selain Bank Paling Aman dan Langsung Cair

Bank adalah sebuah lembaga keuangan yang sangat dikenal masyarakat luas baik di kota maupun di desa. Fungsi bank sebagai tempat menyimpan dan juga meminjam uang sudah melekat dibenak masyarakat. Boleh dikatakan bahwa jika orang menyebut kata bank, maka orang akan langsung membayangkan uang.

Baca juga:

Saat ini ketika jaman sudah berkembang dan teknologi semakin canggih, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin beragam maka banyak berdiri lembaga keuangan yang bukan bank alias non bank. Ada 3 jenis kelompok lembaga keuangan non bank di Indonesia yaitu:

  1. Lembaga Keuangan Kontraktual yaitu penarikan dana dari masyarakat dengan menawarkan kontrak, contohnya asuransi
  2. Lembaga Keuangan Investasi yaitu penarikan dana dari masyarakat dengan imbalan keuntungan, misalnya bursa efek
  3. Lembaga Keuangan Pembiayaan yaitu lembaga keuangan non bank yang memberikan jasa pembiayaan kepada konsumen. Contohnya perusahaan pembiayaan (leasing).

Dari ke 3 jenis kelompok diatas, jenis ketigalah yang bisa digunakan sebagai tempat pinjam uang selain bank. Adapun contoh lebih detailnya adalah:

Koperasi Simpan Pinjam adalah jenis usaha yang dibentuk oleh sekelompok masyarakat untuk menghimpun dana anggo tanya dan kemudian dana tersebut dipinjamkan untuk anggotanya

Baca juga: Cara Gadai BPKB di Koperasi

Pegadaian adalah lembaga keuangan non bank yang menyediakan pinjaman dengan jaminan tertentu. Jaminan tersebut akan ditaksir oleh juru taksir dan kemudian baru diberikan pinjaman sesuai dengan harga taksiran si juru taksir. Saat ini pegadaian dikelola oleh pemerintah.

Baca juga: Perbedaan Gadai Syariah Dan Konvensional

Perusahaan Kartu Plastik adalah  penerbit kartu plastic atau kartu kredit sebagai pengganti uang tunai. Biasanya perusahaan kartu plastik ini berada dibawah sebuah bank ternama, sehingga jika anda ingin memiliki kartu kredit ini maka anda haruslah orang-orang yang tidak ada masalah dengan bank.

Baca juga: Cara Meminjam Uang di Bank BCA

Perusahaan Pembiayaan adalah sebuah lembaga keuangan non bank yang menyediakan pinjaman uang dengan jaminan, misalnya BPKB mobil. Perusahaan pembiayaan ini mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki lembaga keuangan non bank lainnya, sehingga banyak dipilih oleh nasabah.

Baca juga: Gadai BPKB Mobil Resmi

Itulah ke empat contoh lembaga keuangan non bank yang bisa anda jumpai saat ini. Dari ke empat tempat diatas, perusahaan pembiayaan merupakan tempat pinjam uang selain bank yang banyak diminati oleh masyarakat saat ini. Mengapa? Ini ia uraiannya:

  1. Tidak memerlukan BI checking
  2. Suku Bunga ringan
  3. Tenor yang fleksibel
  4. Pembayaran cicilan bisa di merchant-merchant terdekat
  5. Proses cepat
  6. Proses tidak berbelit-belit

Namun sebelum anda memilih perusahaan pembiayaan untuk menggadaikan BPKB mobil anda, ada baiknya anda pelajari terlebih dahulu pilihan anda tersebut. Di jaman yang serba mudah ini, banyak sekali bertebaran perusahaan pembiayaan palsu yang mengambil keuntungan dari calon  nasabahnya. Pastikan perusahaan pembiayaan pilihan anda merupakan perusahaan resmi yang terpercaya agar anda tidak menyesal dikemudian hari.

Baca juga:

Agar anda tidak bingung dan terjebak oleh perusahaan pembiayaan palsu, berikut kami beritahu anda sebuah perusahaan pembiayaan terpercaya yaitu PT BFI Finance Indonesia. Melalui web resmi marketingnya www.gadaibpkb.co.id, PT BFI Finance siap melayani anda dimana saja.

Baca juga:

Mengapa harus PT BFI Finance Indonesia sih? Ini dia uraiannya:

  • Telah berdiri sejak tahun 1982, dan sampai saat ini telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai perusahaan pembiayaan terpercaya dan teraman.
  • Mempunyai 206 kantor cabang yang tersebar diseluruh kota di Indonesia, ditambah dengan 96 gerai-gerai yang siap menjangkau nasabahnya dimana saja.
  • Sebagai bukti kinerja yang baik, PT BFI Finance Indonesia telah menerima berbagai penghargaan dari lembaga-lembaga terkait.
  • Selalu memberikan suku Bunga yang ringan yaitu 11% sampai dengan 12% per tahun
  • Tenor fleksibel mulai dari 6 bulan hingga 48 bulan, membantu anda dalam merencanakan keuangan anda setiap bulannya.
  • Proses sangat cepat. Jika persyaratan anda komplit maka kami hanya memerlukan waktu 1 X 24 jam saja.
  • Proses mudah. Anda hanya tinggal mengisi formulir yang tersedia di web kami (atau klik disini), maka pinjaman andapun langsung diproses
  • BPKB dan data anda dijamin aman
  • Dana yang cair cukup besar jika dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan lain, yaitu bisa hingga 85%
  • Tanpa potongan biaya, pinjaman anda akan diterima utuh.
  • Menerima berbagai jenis dan merk mobil
  • Melayani penjemputan data secara gratis, sebagai bentuk pelayanan bagi nasabahnya.
  • Waktu survey yang fleksibel tanpa biaya tambahan.
  • No BI Checking

Itu dia beberapa keunggulan dari PT BFI Finance Indonesia yang bisa anda temukan di www.gadaibpkb.co.id. Tunggu apa lagi, ini adalah saatnya bagi anda untuk merasakan keunggulan-keunggulan PT BFI Finance dengan cara yang mudah. Tinggal klik, isi formulir dan dana segarpun akan segera anda dapatkan.

Kami tunggu kunjungan anda!

Baca juga:

, , ,
Oleh :
Kategori : Produk Layanan
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun