Tips Memilih Pegadaian Yang Aman

Mendengar  kata Pegadaian bukan lagi menjadi hal yang baru di telinga kita, apalagi kita juga sering menggunakan jasa pegadaian untuk mendapatkan uang dengan cara cepat. Mendapat uang dengan cara cepat disini bukan dalam artian cuma datang ke pegadaian kemudian minta uang kepada petugasnya, melainkan kita harus memiliki barang pribadi yang berharga misalnya perhiasan alat elektronik lainnya kemudian dibawa ke pegadaian demi mendapat uang pinjaman sesuai dengan harga jual barang kita.

Meskipun pegadaian bukan menjadi hal yang baru lagi kita dengar, tetapi bagi kita yang mungkin sebagai masyarakat yang sering menggunakan jasa tersebut harus bisa membedakan pegadaian yang baik dan aman dan yang tentunya sudah resmi. Hal ini menjadi faktor utama agar barang yang kita gadaikan menjadi aman dan bisa kita tebus nantinya. Seiring banyaknya keperluan finansial bagi kalangan masyarakat seperti sekarang ini, hal tersebut juga menimbulkan banyaknya tempat pegadaian disekitar wilayah tertentu, baik itu yang milik pribadi dan milik Negara.

HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MEMILIH PEGADAIAN

Banyaknya pegadaian yang timbul dan muncul seperti sekarang ini, entah itu pegadaian yang dimiliki perorangan atau dimiliki dan diakui oleh Negara, kita tetap harus memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan transaksi dipegadaian tersebut.

  • Pegadaian yang baik dan aman yakni pegadaian yang sudah memiliki undang-undang yang jelas dan sudah diakui Negara. ( khususnya untuk Negara Indonesia )
  • Pegadaian yang sah tentunya memiliki suku bunga yang kecil dan berbeda dengan pegadaian pinggiran atau disebut juga rentenir.
  • Pegadaian yang sah akan bisa menerima banyak pilihan barang gadaian, misalnya berupa alat elektronik sehari-hari yang mana sudah memenuhi syarat dalam pegadaian tersebut.
  • Pastikan memilih pegadaian yang bisa menyimpan barang gadaian kita dengan aman dan memiliki asuransi barang yang sah.
  • Pada intinya pegadaian yang baik yakni bisa mencairkan dana dalam waktu yang singkat dan bukan meminta syarat yang berlebihan.
  • Pegadaian yang baik akan memiliki masa penitipan barang dalam waktu satu minggu, dua minggu dan sampai satu tahun yang mana bisa melakukan perpanjangan barang gadaian kita.
  • Pastikan pegadaian tersebut memberikan formulir yang benar-benar sesuai dengan aturan dan UU yang berlaku khususnya bagi pegadaian yang diakui Negara.
  • Jika anda sudah memastikan beberapa hal diatas, hal terakhir yang wajib anda pilih yakni kesesuaian harga taksir barang gadaian anda, jangan sampai harga taksiran jauh dari kualitas barang anda. Tetapi jika taksiran sudah sesuai anda bisa memilih dan membuat keputusan seberapa besar yang anda inginkan dari barang gadaian anda. Sebagai contoh anda bisa mengambil uang dibawah harga taksiran tersebut.

Jika tempat pegadaian yang ada didaerah anda belum memenuhi syarat-syarat diatas, anda sebaiknya berfikir lebih panjang untuk memilih tempat tersebut. Karena hal tersebut bisa saja membuat barang gadaian anda menjadi tidak aman nantinya dan anda bisa mendapat kerugian atau secara kasarnya barang anda tidak akan kembali.

Dari penjelasan diatas, diharapkan anda tidak lagi sembarangan dalam memilih tempat pegadaian melainkan anda menjadi bisa memilih tempat pegadaian barang anda dengan lebih cermat lagi . Yang mana, bisa membuat barang gadaian anda menjadi lebih aman dan anda bisa mendapatkan uang yang sesuai dengan keinginan dan sesuai dengan kualitas barang yang ingin anda gadaikan.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
gadai bpkb online
Oleh :
Kategori : Produk Layanan
Hubungi Kami
kontak

Pusat Gadai BPKB Mobil

Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322

Marketing :
Phone : 021 55723507
Call / Wa : 0812 887 887 38
Call / Sms : 0878 82000 338
Apply Online
Gadai Bpkb Mobil ? Ajukan Segera

Nama (*)

Telp (*)

Alamat Lengkap (*)

Merk dan Tipe Kendaraan (ex : Toyota Innova Type Q Q AT (Diesel))

Tahun